Berita Bola, MADRID – Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengaku enggan memikirkan kemungkinan dirinya kembali menyabet trofi Ballon d’Or 2016. Pemain 31 tahun tersebut memilih untuk menyerahkan kepada seluruh pelatih dan kapten yang memegang hak suara.

Ronaldo justru ingin menikmati pencapaiannya di musim ini. Sebab, seperti diberitakan LinkAlternatif.Info sebelumnya, pemain berjuluk CR7 itu merasa kalau 2016 merupakan tahun terbaik sepanjang karier sepakbolanya.

Ronaldo memang benar-benar meraih kesuksesan sebagai pemain sepakbola. Mantan pemain Manchester United itu berhasil membawa Madrid meraih gelar La Unidecima atau Liga Champions yang ke-11.

Read Also : Juan Mata Frustrasi Sempat Dirumorkan Akan Tinggalkan Manchester United

Selain itu, Ronaldo juga meraih sukses bersama Timnas Portugal. CR7 berhasil membawa Selecao das Quinas –julukan Timnas Portugal– merengkuh gelar juara Piala Eropa pertama sepanjang sejarah setelah mengalahkan tuan rumah Prancis.

“Saya tidak terobsesi dengan Ballon d’Or. Semua berjalan apa adanya, kapten dan pelatih akan memilih dan mari lihat apa yang terjadi, tapi saya santai karena apa yang sudah saya lakukan musim lalu sangat luar biasa dan saya yakin dengan penampilan saya. 2016 adalah tahun terbaik saya, jadi saya sangat senang,” jelas Ronaldo, seperti disadur dari Agen Bola , Minggu (13/11/2016).