Berita Bola,  Cristiano Ronaldo Merapat ke Manchester United

Kabar terkait kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid semakin santer terdengar. Kini, pemain bintang Real Madrid itu pun tengah dikait-kaitkan dengan tim lamanya, Manchester United.

Sebagaimana diwartakan Link Alternatif Terbaru, Selasa (2/1/2017), rumor ini semakin menguat setelah Ronaldo tepergok tengah berada di Inggris pada bulan lalu. Pemain berjuluk CR7 itu terlihat mengunjungi beberapa sekolah mahal dan rumah di wilayah Surrey dan London.

Keadaan ini tentu memperkuat kabar kedekatan Ronaldo dengan Man United. Pemain berusia 32 tahun itu memang diketahui sudah tidak betah berada di Madrid dan berencana hengkang pada bursa transfer musim panas 2018. Man United pun menjadi salah satu klub yang siap memboyongnya kembali jika dia benar-benar hengkang dari Madrid.

Hubungannya yang kurang baik dengan bos Real Madrid, Florentino Perez, diduga menjadi alasan terkuatnya untuk hengkang dari tim tersebut. Selain itu, Ronaldo juga marah karena Madrid ingin membeli Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG).

Alasan lainnya adalah kekecewaannya terhadap janji Madrid yang ingin menaikkan gajinya agar setara dengan sang rivalnya, Lionel Messi. Namun, hal itu tak kunjung dilakukan. Karena hal itu, Ronaldo sangat ingin hengkang dari Madrid.

Bahkan kabarnya, ia telah meminta klub raksasa Spanyol itu untuk memotong klausul pelepasannya agar bisa segera hengkang dari Madrid. Sebelumnya, Madrid dikabarkan akan melepas jasa pemain bintang dunia itu dengan mahar 900 juta poundsterling atau sekira Rp16,3 triliun. Namun kini, Ronaldo meminta klubnya untuk memotong klausul tersebut menjadi 90 juta poundsterling atau sekira Rp1,6 triliun.

Ronaldo sendiri yakin banyak klub akan berusaha mendapatkan jasanya jika dirinya benar-benar meninggalkan Real Madrid. Sebab, di usianya yang terbilang sudah tidak muda lagi, Ronaldo masih menunjukkan penampilan yang apik hingga meraih lima trofi Ballon d’Or.

{ Baca juga : ” Cech Kecewa dengan Penalti yang Diberikan untuk West Brom ” }

“Sesekali seseorang berbicara tentang usia saya dan saya tidak setuju terhadap hal tersebut. Ada banyak pemain muda yang cedera karena mereka tidak bisa merawat tubuhnya. Saya berusia 32 tahun dan saya merasa masih sangat baik,” ujar Ronaldo.

“Saya sangat termotivasi dan merasa kuat. Saya masih memiliki banyak gairah untuk sepakbola. Saya menyukainya dan saya merasa bisa mendapatkan lebih banyak lagi. Saya memiliki salah satu musim terbaik saya tahun lalu. Saya mendapat lima trofi, jadi 2017 menjadi tahun terbaik saya. Itu sebabnya saya mengatakan bahwa usia tidak terlalu penting,” tukasnya.