Berita Bola, Cristiano Ronaldo Paceklik Gol di Liga Spanyol, Zidane: Saya Tak Khawatir!

Real Madrid mengakhiri tren buruk mereka dengan kembali ke jalur kemenangan, usai menghancurkan Las Palmas pada jornada 11 Liga Spanyol 2017-2018, dini hari tadi WIB. Los Blancos menang dengan skor mencolok 3-0 di Estadio Santiago Bernabeu.

Seperti diketahui, sebelum laga kontra Las Palmas ini, Madrid memang memetik dua hasil buruk dalam dua laga tandang. Di laga jornada 10, Madrid di luar dugaan takluk dari tim promosi Girona dengan skor 1-2. Sementara pada tengah pekan lalu, pasukan Zinedine Zidane ditekuk Tottenham Hotspur 1-3.

Namun, tampil di depan publik sendiri menghadapi Las Palmas, Madrid tak mau lagi menanggung malu. Los Blancos tampil fokus dan mendominasi.

Gol-gol dari Casemiro, Marco Asensio, dan Isco Alarcon pun memastikan raihan poin penuh, dan membuat Madrid kini terus menjaga persaingan dengan dua tim teratas di papan klasemen Liga Spanyol 2017-2018.

Saat ini Madrid bercokol di peringkat tiga, terpaut empat poin dari Valencia yang duduk di peringkat dua, serta delapan poin dengan Barcelona yang bertengger di puncak klasemen.

Meski menang telak atas Las Palmas, namun ada satu hal yang bisa dibilang menjadi concern para Madridista. Bagaimana tidak, meski mencetak satu assist untuk gol Isco, pemain pujaan publik Bernabeu, Cristiano Ronaldo, kembali mandul. Ya, CR7 kembali gagal mencetak gol di pentas liga domestik.

Tampil amat subur di ajang Liga Champions musim ini, Ronaldo justru melempem di Liga Spanyol. Bagaimana tidak, megabintang berusia 32 tahun itu baru mencetak satu gol di kancah domestik pada musim ini!

[ Baca Juga – Stones: City Senang Main untuk Guardiola ]

Ronaldo sendiri memang harus absen di empat laga awal Liga Spanyol 2017-2018 karena suspensi, akibat ulahnya mendorong wasit di laga Piala Super Spanyol 2017 kontra Barcelona.

Namun setelah itu, Ronaldo hanya mampu mencetak sebiji gol dari tujuh partai yang dijalaninya, meski sang bintang selalu tampil full 90 menit di tujuh laga tersebut. Ronaldo pun kini telah mengalami goal drought di tiga laga pamungkas Madrid di Liga Spanyol 2017-2018.

Meski demikian, menanggapi hal ini, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, rupanya tak terlalu khawatir. Bagi Zizou, kemenangan tim adalah yang utama.

“Pada akhirnya, apa yang ingin kami capai adalah melanjutkan kerja bagus dan melakukan hal yang tepat. Kemenangan tim adalah yang utama,” buka Zidane mengutip Link Alternatif Terbaru.

“Anda (media) selalu berpikir negatif, namun saya selalu berpikir positif. Cristiano memberikan umpan untuk gol (Isco) dan saya bisa pastikan kalau ia amat senang bisa berkontribusi. Saya tak khawatir,” sambung mantan kapten Timnas Prancis itu.

“Kami selalu percaya kalau Cristiano akan selalu bisa menghadirkan perbedaan. Buktinya, ia bisa melakukannya di Liga Champions musim ini, meski ia tidak melakukannya saat ini di liga. Dia sangat membantu untuk tim dan pada akhirnya, saya yakin ia akan membuat perbedaan,” tandas pria berusia 45 tahun itu.