Berita Bola,  Cuadrado Harapkan Dybala Temukan Performa Terbaiknya Lagi

Penurunan performa jelas terlihat dalam diri striker Juventus, Paulo Dybala, dalam beberapa pertandingan terakhir. Sempat tampil ganas di awal musim dan mendulang banyak gol, Dybala semakin mendapat kepercayaan untuk menjadi tumpuan utama justru secara perlahan kehilangan kegemilangannya.

Di awal kompetisi 2017-2018, Dybala yang dipercaya mengenakan nomor 10 Juventus, tampil dengan performa luar biasa. Bagaimana tidak, pasalnya, saat musim kompetisi baru memasuki pengujung September, striker berkebangsaan Argentina itu sudah mengemas 12 gol untuk si Nyonya Tua di berbagai ajang.

Kala itu, Dybala mampu menjadi penyelamat Juventus dengan gol-golnya yang membuahkan kemenangan saat Gonzalo Higuain kesulitan menemukan permainan terbaiknya, utamanya dalam hal membobol gawang lawan. Namun kini, saat performa Higuain sudah kembali menanjak, justru giliran Dybala yang mengalami paceklik gol.

{ Baca juga : ” Coutinho Semakin Dekat Menuju Barcelona Usai Dapatkan Hadiah dari Luis Suarez ” }

Dalam beberapa peretandingan terakhir, mantan striker Palermo itu pun akhirnya hanya menjadi penghangat bangku cadangan saja. Pasalnya, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, lebih memilih menerapkan formasi 4-3-3, di mana posisi penyerang diisi oleh Higuain sebagai ujung tombak. Sementara posisi sayap menjadi milik Mario Mandzukic dan Juan Cuadrado.

Teranyar, kala Juventus mengalahkan AS Roma dengan skor 1-0 dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Italia 2017-2018, Dybala pun kembali dibangkucadangkan. Bahkan, hingga pertandingan berakhir, striker 24 tahun itu tak mendapat kesempatan untuk turun ke lapangan.

Menyikapi kondisi tersebut, Cuadrado pun berharap agar rekan setimnya itu mampu kembali ke performa terbaiknya. Pasalnya, untuk bisa mengarungi musim 2017-2018 dengan gemilang, Juventus jelas membutuhkan bantuan dari Dybala. Cuadrado yakin bahwa ini bukanlah fase keterpurukan untuk Dybala dan percaya bahwa dalam waktu dekat akan kembali bersinar lagi.

“Ini bukan fase yang sulit untuk Dybala. Ini wajar bahwa terkadang dia kurang mendapat jatah bermain, dia harus sadar bahwa dia perlu mendapatkan tempatnya di setiap pertandingan, di setiap sesi latihan. Paulo adalah pemain hebat, kami tahu apa yang bisa dia lakukan bagi kami dan dia akan kembali ke lapangan segera untuk membantu kami,” ungkap Cuadrado, seperti dilansir Link Alternatif Maxbet, Senin (25/12/2017).