Berita Bola, Curi Kemenangan di Kandang Stoke City, Conte: Kunci Penampilan Chelsea Adalah Sabar

Gelaran pekan keenam Liga Inggris musim 2017-2018 yang mempertemukan antara juara musim lalu, Chelsea, dengan rival asal Staffordshire, Stoke City, ditutup dengan kemenangan Chelsea 4-0.

Menanggapi empat gol tanpa balas di laga tersebut, pelatih Chelsea, Antonio Conte, memuji penampilan Alvaro Morata dan kawan-kawan. Conte mengatakan para pemain skuad berjuluk The Blues itu berhasil mengatasi tekanan yang diberikan The Potters –begitu sebutan Stoke City.

“Para pemain hari ini memulai pertandingan dengan sangat baik dan Chelsea cukup bagus saat keluar dari tekanan Stoke City,” ungkap Conte, seperti dilansir dari laman resmi Link Alternatif Terbaru.

Lebih lanjut, pelatih berusia 48 tahun itu mengatakan anak asuhnya tidak kehilangan kesabaran hingga akhirnya bisa unggul 2-0 di babak pertama. Baru berjalan dua menit, gol pertama sendiri dicetak oleh Morata. Menit 30, Pedro menambah keunggulan Chelsea menjadi 2-0.

[ Baca Juga – Man City Menang Besar atas Palace, Guardiola Kegirangan ]

Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Morata di menit 77 dan 82. Hingga peluit panjang ditiup, Chelsea berhasil menjaga keunggulan dan keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 4-0. Conte pun tak lupa memberikan apresiasi terhadap penampilan sang rival.

“Saat bertanding, sangat penting untuk bisa menjaga kesabaran dan tetap bertahan dalam permainan. Kemudian, kami mencetak dua gol di babak pertama,” celoteh pelatih berpaspor Italia itu.

“Di babak kedua, kami memiliki banyak kesempatan untuk menambah keunggulan. Pada akhirnya, Chelsea menang dengan skor 4-0, tapi saya tahu itu adalah pertandingan yang cukup sulit,” tegas Conte.