Berita Bola, Gelandang AS Roma, Daniel de Rossi, siap membawa Italia lolos ke Piala Dunia 2018 . Saat ini, Italia bersaing ketat dengan Spanyol di papan atas klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

Italia dan Spanyol tercatat sebagai tim yang paling sering bertemu di seluruh turnamen Eropa dan dunia. Pada Piala Eropa 2012, Tim Azzuri harus mengakui keunggulan Spanyol di partai final dengan skor 4-0. Sementara di Piala Eropa 2016, giliran Italia yang gantian mengalahkan Spanyol 2-0 di babak 16 besar.

Baca Juga: “ Inter Milan Incar Tanda Tangan Oscar dos Santos

Menurut De Rossi, kemenangan atas Spanyol merupakan suatu keharusan. Kemenangan tersebut mampu mengambalikan percaya diri tim dalam menatap Piala Dunia 2018.

“Tidak ada keinginan untuk balas dendam, karena permainan sangat-sangat berbeda. Kami ingin membuktikan diri dan bermain setara dengan tim yang sangat kuat. Saya puas, saya menganggap ini permainan yang baik,” ujar De Rossi dikutip dari Prediksi Bola Terbaik, Kamis (17/11/2016).

Pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Italia bersiap menghadapi Albania, Sabtu 25 Maret 2017 di Stadion Olimpico, Roma.