Berita Bola, Deco: Sifat Mourinho Tak Pernah Berubah

Di musim ini, Jose Mourinho cukup sering melayangkan kritikan pedas terhadap beberapa pemainnya di Manchester United. Bagi mantan asuhannya, Deco, sikap pelatih asal Portugal tersebut tak ada bedanya dengan yang dulu.

Mantan pelatih Porto tersebut sempat melayangkan kritikan pedas karena penampilan buruk yang ditunjukkan oleh beknya, Luke Shaw. Tak hanya itu, baru-baru ini, ia juga dituding melayangkan kritikan terhadap pemain mudanya, Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Bagi Deco, yang pernah dilatih olehnya kala di Porto dulu, sifat yang ditunjukkan oleh Mourinho tak pernah berubah. Baginya, kritikan yang dilayangkan oleh sang pelatih bertujuan untuk memacu pemainnya, karena dia tahu apa yang dibutuhkan oleh timnya.

[ Baca Juga – ” De Gea Juga Alien, Sama Dengan Messi ” ]

“Dia selalu sama. Dia melakukan tugasnya. Masalah antara pelatih dan para pemainnya adalah sesuatu hal yang normal. Dia tahu lebih baik dari kami,” ujar Deco seperti yang dilansir dari Link Alternatif Terbaru 2018.

“Apa yang terjadi di ruang ganti adalah, terkadang ia ingin mendorong para pemain. Itu adalah hal yang rumit untuk diatasi sebuah klub seperti Manchester United. Bila Man United menugasinya sebagai pelatih, mereka tahu bahwa dia selalu seperti itu,” pungkasnya.

Meskipun sering mendapat kritikan mengenai penampilan anak asuhnya, namun torehan MU di musim ini terbilang cukup apik. Selain menjadi runner-up di Premier League, Paul Pogba dkk juga berhasil mencapai babak final FA Cup.

Mereka akan melakoni laga pamungkas tersebut pada hari Sabtu (19/5) mendatang melawan salah satu klub raksasa Inggris, Chelsea. Pertandingan tersebut akan digelar di stadion kebanggaan Inggris, Wembley Stadium.(s