Berita Bola, Del Piero Beberkan Rahasia Sukses Zidane Melatih Madrid

Di awal kedatangannya sebagai pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menuai banyak keraguan dari beberapa kalangan. Pasalnya, pria yang kerap disapa Zizou itu dinilai minim pengalaman untuk membesut klub besar sekelas Madrid.

Seakan ingin menjawab kritikan, Zidane pun sukses menunjukkan kualitasnya sebagai pelaatih papan atas di dunia saat ini. Tidak sampai setahun ditunjuk sebagai pelatih Los Merengues, ia mampu mengantarkan klub arahannya itu meraih titel Liga Champions 2015-2016.

Bahkan di tahun keduanya membesut Madrid, Zidane memiliki peluang besar membawa klub asuhannya itu meraih double winners dengan mengawinkan titel Liga Spanyol dan Liga Champions –jika menang atas Juventus di final akhir pekan ini.

[ Baca Juga – Akhiri Musim Bersama Barcelona, Ini Ucapan Perpisahan Luis Suarez dengan Luis Enrique ]

Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu penyerang legendaris Juve, Alessandro Del Piero, memberikan komentarnya. Ia bahkan mengaku tahu rahasia di balik kesuksesan Zidane dalam membesut Madrid.

“Saya tidak pernah berharap dia akan menjadi pelatih. Akan tetapi, saya melihat salah satu ciri khasnya terbaiknya yaitu membaca permainan dengan sangat baik,” jelas Del Piero, seperti disadur dari LinkAlternatif Terbaru, Selasa (30/5/2017).

“Saya rasa itulah rahasia mengapa Zidane selalu dapat membuat keputusan yang tepat dan sejauh ini telah memenangkan banyak gelar bersama Real Madrid,” tuntas mantan personel Timnas Italia tersebut.