Berita Bola,  Demi Gelar Juara Liga Spanyol, Valverde Abaikan Liverpool

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menegaskan laga kontra Levante dalam pekan ke-35 Liga Spanyol 2018-2019 kini menjadi prioritas utama timnya. Sebab, laga ini bisa menentukan langkah Barcelona untuk juara Liga Spanyol. Demi fokus ke laga itu, Valverde pun melupakan pertandingan lainnya, termasuk untuk melawan Liverpool dalam semifinal Liga Champions.

Langkah Barcelona untuk merebut gelar juara Liga Spanyol 2018-2019 memang semakin dekat. Mereka hanya membutuhkan kemenangan di laga kontra Levante yang berlangsung pada Minggu 28 April 2019 dini hari WIB untuk memastikan diri keluar sebagai kampiun. Dengan meraih tiga poin pada laga itu, torehan Barcelona pun dipastikan tak bisa lagi dikejar oleh rival terdekat mereka, Atletico Madrid, di laga yang tersisa.

Para pemain Barcelona

Melihat peluang ini menurut Link Alternatif SBOBET, Valverde tak mau menyia-nyiakannya. Ia bertekad merayakan gelar juara di Camp Nou pada dini hari nanti. Untuk mencapai semua hal itu, Valverde pun mengesampingkan hal-hal lain yang sebenarnya juga tak kalah penting, seperti laga kontra Liverpool yang juga akan digelar di Camp Nou pada Kamis 2 Mei 2019 dini hari WIB.

[ Baca Juga : ” Solskjaer Masih Percaya kepada De Gea ” ]

Valverde pun menegaskan baru akan memikirkan dan mempersiapkan diri untuk menjamu Liverpool setelah melakoni laga kontra Levante. Meski hanya memiliki waktu beberapa hari, ia yakin Barcelona tetap bakal tampil kuat.

Para pemain Liverpool

“Anda selalu memiliki lawan lainnya di kepala Anda. Anda menonton pertandingan mereka, menganalisis mereka. Tetapi, saya ingin mencoba dan menempatkan Liverpool di satu sisi karena pentingnya pertandingan pada Sabtu. Saya ingin pertandingan Levante menjadi momen puncak musim kami di Liga Spanyol,” ujar Valverde, sebagaimana dikutip dari Link Alternatif SBOBET.

“Jika kami menang, kami adalah juara dan itu akan memberi kami memberi dorongan besar untuk memasuki pertandingan pada Rabu. Apa yang dilewati tim pada musim ini benar-benar sulit. Tahun lalu, kami memenangkan liga dengan sisa pertandingan. Kami berada di posisi yang sama tahun ini. Itu tidak mudah. Kami memenangkan gelar karena kami memiliki pemain luar biasa,” tukasnya.