Berita BolaDeretan Fakta Menarik Jelang Laga Barcelona Vs Olympiakos

Barcelona akan menjamu Olympiakos pada matchday 3 Grup D Liga Champions, Kamis 19 Oktober 2017 dini hari WIB. El Barca berpeluang menorehkan hasil positif dalam laga yang berlangsung di Camp Nou ini,

Barcelona saat ini memimpin klasemen Grup D dengan raihan enam poin dari dua laga. Sedangkan Olympiakos menduduki dasar klasemen tanpa raihan poin.

Untuk itu, Lionel Messi cs berpeluang meraih poin sempurna pada laga ini. Sebelum menyaksikan duel seru ini, kita simak beberapa fakta menarik dari Barcelona dan Olympiakos yang dirangkum dari situs UEFA. Link Alternatif SBOBET

Berikut Fakta Menarik Barcelona Vs Olympiakos:

1.   Barcelona dan Olympiakos belum pernah bertemu sebelumnya.

2.  Barcelona belum kebobolan di Liga Champions musim ini. Sedangkan Olympiakos sudah kebobolan lima gol dalam dua laga.

[ Baca Juga : “ Label Yahudi dari Koran Madrid Pancing Amarah Spurs ” ]

3.  Barcelona memenangi 9 dari 12 pertemuan melawan tim-tim asal Yunani, sisanya kalah dua kali. Barcelona memenangi keenam pertemuan di kandang mereka sendiri, mencetak 26 gol dan hanya kebobolan tiga.

4.  Barcelona memenangi tiga laga terakhirnya melawan tim-tim asal Yunani, semua melawan Panathinaikos. Itu termasuk kemenangan kandang (5-1) dan tandang (3-0) di fase grup 2010/11.

5. Dari semua gol ke gawang Panathinaikos, tiga di antaranya disumbangkan oleh Lionel Messi, yang juga mencetak satu gol saat menang 5-0 di musim 2005/06.

6.  Barcelona tak terkalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir dengan tim-tim asal Yunani, kandang dan tandang, menang enam.

7. Barcelona tak terkalahkan dalam 22 laga kandang terakhirnya di kompetisi ini, dimulai dari September 2013 (M20 S2).

8.  Olympiakos belum pernah menang di Spanyol, rekornya M0 S2 K12.

9. Olympiakos selalu kalah dalam lima laga tandang terakhirnya melawan tim-tim La Liga, terkini adalah tumbang 0-4 melawan Atletico Madrid di fase grup 2014/15.

10. Terakhir kali Olympiakos tak menelan kekalahan di Spanyol adalah ketika menahan Deportivo La Coruna 0-0 di fase grup Liga Champions 2004/05.

11. Ernesto Valverde pernah dua periode melatih Olympiakos (2008/09 dan 2010-12), memberi mereka tiga gelar liga dan dua Piala Yunani.

12.  Lionel Messi sudah mencetak 17 gol dalam 16 penampilan untuk Barcelona dan tim nasional Argentina musim ini.