Berita Bola, Diboyong 20 Juta Euro, Luis Muriel Jadi Pembelian Termahal Sevilla

Langkah striker Sampdoria, Luis Muriel, untuk bergabung dengan Sevilla, pada akhirnya terealisasi. Pasalnya, pihak Sampdoria dan Sevilla telah menyepakati harga transfer Muriel di angka 20 juta euro atau sekira Rp305 milar.

Menurut berita yang disampaikan oleh LinkAlternatif Terbaru, agen dari Muriel, Alessandro Lucci, tengah berada di Spanyol untuk melakukan finalisasi detail transfer. Bila hal itu telah rampung, maka striker berkebangsaan Kolombia itu pun akan langsung menjalani tes medis.

Pembelian Muriel jelas menjadi pembelian penting bagi Sevilla. Pasalnya, Muriel akan menjadi pembelian termahal Sevilla sepanjang sejarah klub. Jelas hal itu menjadi sesuatu yang prestisius.

[ Baca Juga – Strategi Bhayangkara FC Curi Poin di Kandang PSM ]

Melihat potensi besar yang dimiliki oleh Muriel, ternyata Sampdoria tidak ingin lepas tangan atas strikernya itu begitu saja. Hal itu dikarenakan, mereka turut menyertakan kontrak penjualan Muriel di masa depan. Jadi, apabila striker 26 tahun itu dijual oleh Sevilla di kemudian hari, maka Sampdoria masih kecipratan komisi sebesar 20% dari harga penjualan t

ersebut.

Selama berseragam Sampdoria, yakni sejak Januari 2015, Muriel telah mencatatkan 84 kali penampilan di semua kompetisi dan mencetak 24 gol serta 20 assists. Hal itu menandakan bahwa Muriel tidak hanya piawai mencetak gol, tapi juga memberikan peluang bagi rekan setimnya.