Berita Bola, Dibungkam Madrid 2 Kali Beruntun, Pique Akhirnya Akui Madrid Lebih Superior

Kekalahan harus dirasakan Barcelona di ajang Piala Super Spanyol 2017. Berhadapan dengan musuh bebuyutan mereka, Real Madrid, Barca nyatanya tak mampu berkutik dalam dua pertandingan yang mereka lakoni.

Pada leg pertama, klub berjulukAzulgrana itu harus takluk dengan skor 1-3 di kandang mereka sendiri, Camp Nou. Begitupun dengan leg kedua, di mana skuad asuhan Ernesto Valverde itu kembali harus menelan kekalahan, kali ini dengan skor 0-2.

Dua kekalahan tersebut, di mana masing-masing memiliki margin dua gol, jelas membuktikan bahwa saat ini level permainan Madrid berada satu tingkat di atas El Barca. Hal tersebut juga diakui oleh bek Barcelona, Gerard Pique.

[ Baca Juga – Kembangkan Pemain Muda, Juventus Siap Lanjutkan Tradisi Juara ]

Suami dari Shakira itu menerangkan bahwa dalam sembilan tahun kariernya membela Barcelona, baru kali ini ia merasakan timnya benar-benar berada di bawah Madrid dari segi level permainan. Pique bahkan merasa tidak percaya bahwa kondisi di timnya bisa berubah secara drastis.

“Mereka (Madrid) melakukan tekanan dengan sangat tinggi dan lebih baik dari kami di awal pertandingan. Setelah itu, mereka mengatur tempo pertandingan,” ucap Pique, menyadur dari Website Alternatif SBOBET.

“Namun, dalam Sembilan tahun saya berada di sini, ini merupakan pertama kalinya kami merasa inferior dengan Madrid. Itu benar bahwa mereka memenangkan Liga Champions, tapi kami pernah datang ke sini dan memenangkannya beberapa waktu lalu,” tandas Pique.