Agen Bola

Diimbangi Brasil, Argentina Jalani Start Terburuk di Kualifikasi Piala Dunia

Berita Bola, BUENOS AIRES – Meski tampil mendominasi, Argentina tidak mampu menuntaskan perjamuan terhadap Brasil dengan kemenangan. Tim Tango kini terpuruk di posisi kedua dari bawah di klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol.

Di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, Sabtu (14/11/2015) pagi WIB, Argentina cuma bermain imbang 1-1 saat menjamu Brasil.

Tampil tanpa diperkuat Lionel Messi, Sergio Aguero, dan Carlos Tevez, Argentina unggul lebih dulu melalui Ezequiel Lavezzi di menit 34. Namun di babak kedua gawang mereka dijebol Lucas Lima saat laga berjalan 13 menit.

Dengan hasil imbang ini Argentina belum meraih kemenangan di tiga laga Kualifikasi Piala Dunia yang sudah digelar. Mereka sebelumnya kalah 0-2 dari Ekuador dan berimbang tanpa gol saat menyambangi Paraguay.

Baru menghasilkan dua poin dari sembilan yang maksimal bisa diraih, Argentina kini tengah menjalani start terburuknya di Kualifikasi Piala Dunia. Demikian dikutip dari Reuters.

Pelatih Gerardo Martino usai pertandingan menyatakan ketidakpuasannya atas hasil akhir yang didapat. Argentina disebutnya bermain dengan baik dan bisa menekan Brasil, tapi itu tidak dituntaskan dengan mencetak gol lebih banyak.

“Penampilan positif dari tim ini, tapi itu bukan hasil yang positif jika melihat poin yang didapat. Mereka (Brasil) efektif hari ini, sementara kami tidak,” sahut Martino.

“Kami harus menang di Kolombia,” lanjut Martino merujuk pada jadwal laga Argentina selanjutnya.

Statistik pertandingan ESPNFC menunjukkan kalau Albiceleste kalah dalam pengusasaan bola yakni 48%:52%. Namun begitu tuan rumah menciptakan lebih banyak tembakan (13:10), meski lebih sedikit yang mengarah ke sasaran (2:4).

“Kami tidak mencari-cari alasan. Kami memainkan pertandingan yang serius dan sayangnya mereka bisa menyamakan kedudukan meski kami banyak menekan,” timpan kapten Javier Mascherano.

Argentina kini duduk di posisi sembilan dari 10 negara yang berpartisipasi di Zona Conmebol. Dasar klasemen saat ini ditempati Venezuela yang belum meraih poin sama sekali.