BERITA BOLA, Dinilai Gagal Tangani Bayern Munich, Ancelotti Berada Dalam Masa Pengawasan Manajemen

Sebagai klub paling sukses di Jerman, Bayern Munich jelas memiliki target yang tinggi. Ukuran sukses bagi Bayern tentunya bukan hanya berada di level kompetisi domestik saja, tetapi juga di ajang bergengsi seperti Liga Champions.

Bahkan dapat dikatakan bahwa menjuarai Liga Jerman merupakan keharusan bagi tim berjuluk FC Hollywood itu setiap tahunnya. Pasalnya, dapat dikatakan bahwa di daratan Jerman, hanya sedikit kemungkinan bagi klub lain bisa menyaingi kekuatan Bayern.

Tantangan Bayern yang sesungguhnya jelas berada di pentas Liga Champions, di mana mereka akan bertemu dengan klub-klub besar lainnya seperti Real Madrid, Barcelona, dan Juventus. Namun sayangnya, sejak terakhir kali menjuarai Liga Champions pada 2013, Bayern tak pernah lagi mengangkat trofi si Kuping Besar.

[ Baca Juga : ” Berpengalaman di Liga Inggris, Mourinho Tak Ragukan Kemampuan Matic & Lukaku ” ]

Hal itu pun membuat manajemen Bayern geram dan beberapa kali mengganti pelatih, dari mulai Josep Guardiola hingga Carlo Ancelotti. Kendati demikian, Ancelotti yang kini menangani Bayern tetap tak mampu membawa raksasa Jerman itu berjaya di Eropa.

Menyikapi hal tersebut, legenda hidup Bayern dan Timnas Jerman, Oliver Kahn, menjelaskan bahwa saat ini Ancelotti sedang berada di bawah pengawasan manajemen Bayern. Ia tidak menampik bahwa nasib pelatih Italia itu berada di ujung tanduk bila tak lekas membawa Bayern berprestasi.

“Tentu saja Carlo Ancelotti berada di bawah pengawasan. Patokannya adalah Liga Champions, sama seperti pendahulunya, Pep Guardiola. Namun juga, integrasi pemain muda ke dalam tim merupakan kriteria. Jika Bayern ingin menjadi salah satu tim dari tiga, empat tim terbaik di Eropa, tidak ada jalan lain bahwa mereka harus terlibat dalam transfer yang sangat besar,” ujar Kahn, menyadur dari LinkAlternatif.info, Selasa (15/8/2017).