Berita Bola,  Dipermalukan Atalanta 1-5 di Goodison Park, Rooney Beri Pembelaan pada Caretaker Everton David Unsworth

Prestasi Everton sejauh ini di musim 2017-2018 memang mengecewakan. Tak hanya di pentas domestik, performa The Toffees –julukan Everton– juga sangat buruk di kancah Eropa, bahkan lebih buruk! Yang paling anyar, Everton dipermalukan Atalanta di kandang sendiri.

Bemain di Goodison Park dini hari tadi WIB pada matchday kelima Grup E, Everton keok dengan skor mencolok 1-5 dari klub Italia tersebut. Hasil ini pun membuat Everton terpuruk di peringkat buncit klasemen Grup E dan sudah dipastikan tersingkir dari turnamen kasta kedua di Eropa tersebut.

Dari lima matchday yang telah dihelat, Everton belum pernah sekalipun meraih kemenangan, dengan raihan sekali seri dan empat kali kalah.

{ Baca juga : ” Jelang Hadapi Austria Wina, Pelatih AC Milan: Kami Ingin Perbaiki Mental Bertanding ” }

Meski meraih hasil minor, penyerang Everton, Wayne Rooney memberikan pembelaaan kepada David Unsworth, pelatih caretaker Everton.

Unsworth sendiri telah bertugas selama sebulan menjadi caretaker, di mana ia menggantikan Ronald Koeman yang dipecat. Unsworth yang merupakan fullback andalan Everton pada 1992-1997 dan 1998-2004, telah membawa The Toffees kalah empat kali, seri sekali dan hanya sekali menang pada periode akhir Oktober hingga saat ini.

Rooney menyatakan kalau seluruh pemain Everton masih berada di belakang Unsworth, alias masih percaya penuh pada sang juru taktik.

“Ini hasil yang sangat mengecewakan, kami tahu betul perasaan fans. Meski demikian, kami belakangan tampil bagus di Liga Inggris dan akhir pekan ini kami ingin terus melanjutkan hal tersebut. Kami harus move on,” ucap Rooney seperti dilansir   Link Alternatif Terbaru.

“Kami kecewa atas kekalahan lawan Atalanta. Kami tahu sudah tak ada lagi yang dipertaruhkan sebelum laga dimulai (karena Everton memang sudah dipastikan tersingkir di Liga Eropa), namun itu bukan alasan. Kami bermain untuk Everton, jadi ada kebanggaan untuk itu. Kami bermain untuk itu, namun kami meraih hasil yang buruk,” sambung penyerang berusia 32 tahun itu.

“Namun, kami semua masih ada di belakang David Unsworth dan masih percaya penuh padanya. Sejak ia datang, atmosfer bagus tercipta di ruang ganti, kami meraih beberapa hasil positif dan para pemain juga sangat menikmati setiap sesi latihan,” tukas eks kapten Manchester United itu.

Everton sendiri selanjutnya bakal bertandang ke markas Southampton pada Minggu 26 Oktober 2017 malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris 2017-2018.