Berita Bola, Diremehkan oleh Conte, Pochettino Siap Buktikan Diri di Derby London

Memasuki musim kompetisi 2017-2018, segenap tim nyatanya telah melakukan persiapan dalam upaya membentuk skuad terbaik. Bursa transfer musim panas 2017, jelas menjadi arena perburuan semua klub guna melakukan tambal-sulam pada skuadnya.

Kendati demikian, hal tersebut nyatanya tak membuat semua klub melakukan aktivitas belanja besar-besaran untuk mendapatkan skuad yang diinginkan. Sebut saja nama Tottenham Hotspur. Selaku runner­-up Liga Inggris musim lalu, klub berjuluk The Lilywhites itu malah baru mendatangkan satu orang pemain anyar sejauh ini.

Hal tersebut pun mendapat kritikan dari manajer Chelsea, Antonio Conte, yang meragukan kapasitas Spurs di musim kompetisi 2017-2018. Mantan pelatih Timnas Italia itu menilai bahwa Spurs tidak akan sekompetitif musim lalu lantaran tidak mendatangkan banyak amunisi baru.

[ Baca Juga – Hadir dengan Trio MSD di Liga Spanyol 2017-2018, Bisa Apa Barcelona? ]

Menyikapi hal tersebut, manajer Spurs, Mauricio Pochettino, menjelaskan bahwa ia memahami apa yang sedang dilakukan oleh timnya saat ini. Menurutnya, dengan skuad yang dimiliki saat ini, Spurs sudah mampu bersaing dengan klub-klub lainnya.

Pembuktian diri Spurs yang dijanjikan oleh Pochettino itu akan ditunjukkan pada akhir pekan ini. Pasalnya, pada Minggu 20 Agustus 2017, kedua klub tersebut akan saling berhadapan dalam pekan kedua Liga Inggris 2017-2018.

“Saya menghormatinya (Conte) dan juga Chelsea dan ini waktunya untuk bertanding dan menunjukkan bahwa kami lebih baik. Ini selalu menjdai tantangan untuk bertanding melawan klub juara,” ujar Pochettino, seperti dilansir Link Alternatif Terbaru.