BERITA BOLA, Diwarnai Gagal Penalti, Southampton vs Bournemouth Berakhir Tanpa Gol

Bermain di kandang sendiri nyatanya tidak dapat membuat Southampton mendulang poin penuh kala menjamu Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris 2016/2017. Pertandingan sebenarnya berlangsung sengit, tetapi sayang kedua kesebelasan tidak dapat memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan dengan baik.

Jalannya Pertandingan:

Babak Pertama:

Sejak peluit babak pertama pertandingan dimulai, tim tuan rumah telah mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Southampton mendapatkan peluang pada menit keliam kala Ward-Prowse memberikan umpan kepada Rodriguez. Namun, upaya Sauthampton itu masih belum dapat membuka angka.

Serangan LinkAlternatif MAXBET –julukan Southampton- masih terus berlanjut, hingga pada menit ke-15 Bertrand berhasil memberikan umpan silang kepada Rodriguez. Pemain berkebangsaan Inggris itu pun berhasil mengeksekusi bola dengan baik ke gawang Boruc. Namun, sayang hakim garis telah mengangkat benderanya lebih dahulu.

Pada menit ke-33, kini gantian Bournemouth yang mendapat peluang emas. Berawal dari tendangan sudut, lini pertahanan Southampton gagal membuang bola keluar kotak penalty mereka. Kemelut pun terjadi di muka gawang. Namun, Steven Davis pada akhirnya berhasil menyapu bola keluar dan tetap mengamankan gawang Southampton. Skor 0-0 pun terus bertahan hingga babak pertama berakhir.

[ Baca Juga – Dilatih Jose Mourinho Jadi Momen Paling Kelam dalam Karier Iker Casillas ]

Babak Kedua:

Memasuki babak kedua, Bournemouth langsung melakukan pergantian pemain, di mana Surman ditarik keluar dan digantikan oleh Arter. Mereka berharap dengan masuknya Arter akan menambah daya serang Bournemouth untuk mendobrak pertahanan tim tuan rumah.

Terbukti, pada menit 61, penyerang Bournemouth, Afobe mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan. Berawal dari King yang berhasil memenangkan duel dengan Yoshida, ia pun langsung melewati Stephens yang berada di depannya sebelum mengirimkan bola kepada Afobe. Namun, sayang sepakan Afobe masih belum dapat merobek jala Forster.

Dua menit berselang, tim tuan rumah pun melakukan pergantian pemain. Mereka melakukan dua pergantian sekaligus di mana Rodriguez dan Ward-Prowse ditarik keluar dan digantikan Long dan Boufal. Pergantian ini pun terbukti memberikan perubahan cukup berarti, di mana Cook mencoba mencungkil bola ke gawang Boruc, tetapi sayang bola masih melambung dan skor tetap tidak berubah 0-0.

Peluang terbaik Bournemouth pun hadir di menit ke 79 ketika mereka mendapatkan hadiah penalty dari wasit. Arter pun mengambil kesempatan ini untuk mencatatkan namanya di papan skor. Namun sayang, pemain pengganti itu gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangannya masih melambung dan membuat Southampton lolos dari kekalahan. Skor kacamata pun tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain:

Southampton: Forster; Bertrand, Stephens, Yoshida, Cedric; Davis, Romeu; Ward-Prowse (Boufal 63’), Tadic (McQueen 80), Redmond; Rodriguez (Long 63’).

Cadangan: Hassen, Caceres, Hojbjerg, McQueen, Boufal, Clasie, Long.

Bournemouth: Boruc; Cook, Smith, Francis, Daniels; Pugh, Fraser, Surman (Arter 46’), Gosling; Afobe, King’(Wilshere).

Cadangan: Allsop, Smith, Cargill, Ibe, Stanislas, Arter, Wilshere.