BERITA BOLA , Douglas Costa Gabung Juvetus Saja!

Usai musim yang sulit di bawah Carlo Ancelotti, winger Bayern Munich Douglas Costa berpotensi hengkang. Kalau mesti pindah, Costa disarankan bergabung Juventus.

Costa, 26 tahun, direkrut Bayern dari Shaktar Donetsk pada musim panas 2015. Saat masih dilatih Josep Guardiola, Costa bersinar dengan sumbangan 18 assist dan 7 gol dalam 43 penampilan.

Akan tetapi situasi Costa berubah di musim keduanya. Winger Brasil itu hanya membuat sembilan assist dan tujuh gol dan cuma dimainkan sebagai starter 19 kali dalam 34 penampilannya di 2016-17.

Mircea Lucescu adalah mantan pelatih Costa saat masih di Shakhtar. Costa disarankan mempertimbangkan masa depannya di Bavaria.

“Saat saya masih melatih dia, dia sangat ingin pindah ke sebuah klub top. Saya ingat bagaimana ketika dia pergi,” ujar Lucescu kepada Tuttosport, yang dikutip LinkAlternatif MAXBET

{ Baca Juga : ”¬†Dipanggil Kembali ke Timnas Indonesia, Irfan Bachdim Siap Lawan Kamboja¬†}

“Dia kemudian berterima kasih kepada saya dan memberi saya kaus Bayern-nya. Dia adalah pemain hebat dan pemuda yang baik. Tapi dia butuh lingkungan yang mendukung. Kalau Anda bertanya kepada saya, saya akan mengatakan kepada dia untuk pergi ke Juventus.”

“Soalnya Serie A masih salah satu liga paling rumit secara taktik. Di Bundesliga, semua tim bermain dengan cara yang sama sedangkan di Italia ada berbagai macam cara. Hal itu memaksa pemain untuk meningkat dan berkembang,” sambung mantan pelatih Inter Milan itu.

“Saya pikir Douglas Costa di Juventus akan jauh lebih berkembang. Dia bisa bermain di mana pun, bahkan sebagai ‘trequartista’ tengah. Dia adalah pemain taktikal, cocok untuk Italia,” pungkas Lucescu.

Douglas Costa masih punya kontrak dengan Bayern hingga 2020.