Berita Bola, LONDON Manajer sementara Chelsea, Guus Hiddink, yakin Eden Hazard bakal kembali menunjukkan performa terbaiknya.

Dua musim terakhir, Hazard selalu menjadi salah satu penyumbang gol terbanyak bagi Chelsea. Dalam setiap musimnya, pemain asal Belgia itu selalu mampu mempersembahkan 14 gol di Premier League.

Cerita berbeda terjadi musim ini. Hingga pekan ke-17 Premier League musim ini, Hazard belum mampu mencetak sebiji gol pun bagi Chelsea. The Blues pun terpuruk di posisi ke-15 dengan kleksi 18 poin.

Penampilan Hazard pada musim ini sempat menuai banyak kritik. Beberapa suporter Chelsea membuat spanduk yang menggambarkan dirinya bersama Diego Costa dan Francesc Fabregas bagaikan “dalang: di balik pemecatan manajer Jose Mourinho.

Meski demikian, Hiddink percaya bahwa Hazard akan menunjukan kembali penampilan gemilangnya seperti musim lalu.

Dalam laga boxing day menghadapi Watford pada Sabtu (26/12/2015) di Stamford Bridge, manajer berusia 69 tahun itu akan memberikan kesempatan kepada Hazard sebagai pilihan utama.

“Dia adalah pemain kunci dan kapten (kedua) tim nasional Belgia,” kata Hiddink kepada Sky Sports.

“Saat ini, dia tengah berjuang untuk bisa menunjukkan performa seperti semula. Kami harus segera mengembalikan ego untuk bermainnya,” ucap pelatih asal Belanda itu.

Hiddink menilai performa labil Hazard ini bersifat temporer. Dia pun yakin sang pemainnya akan bisa kembali menunjukkan statusnya sebagai sosok kunci The Blues.

“Hazard memiliki musim yang hebat tahun lalu dan sangat normal jika ia mengalami kemunduran. Namun, saya pikir dia bisa kembali menjadi pemain kunci,” ujar sang manajer.

Watford akan menjadi ujian pertama Hiddink pada periode keduanya di Chelsea. Dua hari setelahnya, dia pun akan dihadapkan pada laga sulit menghadapi Manchester United.