Berita Bola, Real Madrid harus rela menelan hasil seri keempatnya secara beruntun usai diredam Eibar, yang membuat rekor tersendiri berkat hasil tersebut.

Madrid menjamu Eibar di Santiago Bernabeu, Minggu (3/10/2016), dalam usaha kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya meraih hasil seri berturut-turut di tiga laga–dua La Liga dan satu Liga Champions.

Di partai itu Eibar justru memimpin lebih dulu melalui gol dari Fran Rico saat pertandingan memasuki menit ke-6. Barulah di menit ke-17 Madrid merespons lewat gol balasan Gareth Bale. Tapi setelah itu tak ada lagi gol tercipta, memunculkan skor akhir 1-1.

Dalam catatan RealMadrid.com, gol Bale ke gawang Eibar menjadi yang ke-50 buatnya bersama El Real di ajang La Liga, yang ia catatkan dalam penampilan ke-87 di ajang itu.

Dari 50 gol Bale di La Liga, pemain internasional Wales yang menjalani musim keempatnya bersama Madrid itu mencetak 31 di antaranya di Santiago Bernabeu dengan 19 sisanya di partai tandang.

Hasil yang menjadikan rentetan imbang Madrid berlanjut itu sekaligus menghadirkan rekor baru untuk Eibar, yang saat ini baru menjalani musim ketiganya di La Liga.

Gol dari Fran Rico ke gawang Madrid di laga ini merupakan yang pertama dibuat oleh Eibar saat berhadapan dengan ‘Si Putih’ di La Liga. Juga baru kali ini Eibar berhasil mencuri poin dari Madrid di ajang tersebut. Sebelum ini Eibar rutin jadi bulan-bulanan Madrid dalam empat pertemuan yang secara berurutan selesai dengan skor 0-4, 0-3, 0-2, dan 0-4 pada musim lalu.

Untuk merayakan pencapaian bersejarah tersebut, para pemain Eibar santai bersama-sama dan berfoto di sebuah jacuzzi, sebagaimana diungkap kapten Daniel Garcia lewat Agen Judi Bola.