Berita Bola, Eks Pelatih Timnas Inggris Dukung Wayne Rooney Hijrah ke Liga Super China

Mantan pelatih Timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson mendukung penuh penyerang sekaligus kapten Manchester United, Wayne Rooney untuk segera hijrah ke Liga Super China.

Eriksson melatih Inggris dari periode 2001-2006. Sementara sejak melakoni debutnya di Three Lions pada 2003, Rooney memang selalu jadi andalan utama Eriksson di timnas.

Klub-klub China sendiri kini sedang gencar mendatangkan bintang-bintang ternama. Eriksson pun percaya bahwa Negeri Tirai Bambu akan bagus bagi Rooney.

{ Read Also : ” Rekor Tak Terkalahkan Liverpool di Anfield Dirusak Swansea, Klopp Kalem}

“Ia harus membuat keputusan bersama dengan keluarga dan agennya, tapi mengapa tidak?” ujar Eriksson kepada BBC ketika ditanya apakah ia akan meyakinkan Rooney untuk pergi ke China.

“Faktanya Rooney sekarang tidak lagi menjadi pilihan utama di Man United. China sendiri saat ini adalah tempat bagus untuk hidup. Jika Anda tak pernah ke China, Anda tak akan percaya dengan mata Anda ketika Anda datang ke sini saat ini. Dan saya yakin Rooney bisa bermain di tim manapun di sini,” lanjutnya.

Rooney sendiri baru saja mencatat rekor fenomenal dengan mencetak gol ke-250 bagi Man United. Catatan ini membuat The White Pele kini menyandang status top skorer sepanjang masa Setan Merah melewati rekor Sir Bobby Charlton.