Berita Bola,  Erick Thohir Siap Perbaiki Sepakbola Indonesia, Tapi Bukan sebagai Ketua Umum PSSI

Eks presiden Inter Milan, Erick Thohir, mengaku siap memperbaiki kualitas sepakbola Tanah Air. Namun begitu, keinginannya tersebut tidak harus membuatnya menjabat sebagai Ketua Umum PSSI.

“Saya waktu itu kan bilang, kalau disuruh manage liga, saya siap. Kalau ketua, (saya) masih ada tugas sampai April (sebagai Ketua TKN Jokowi-Maaruf Amin),” ujar Erick saat ditemui di Bandung, Minggu (20/1/2019).

Mantan Ketua Inasgoc ini juga mengakui belum ada obrolan sejauh ini dengan tim dari PSSI. “Tidak, tidak ada obrolan, saya kan di sini (di Bandung) saya kan enggak tau juga,” tegasnya.

Terkait mundurnya Edy Rahmayadi dari jabatan Ketua Umum PSSI, Erick menilai Edy sudah berbuat yang terbaik bagi PSSI. Menurutnya, pembenahan manajemen dalam PSSI menjadi kunci saat ini agar peringkat sepakbola Indonesia tidak terus turun.

[ Baca juga : ” Target Besar Granit Xhaka di Arsenal ” ]

Selain itu, profesionalisme dan transparansi harus ditegakkan. Erick meminta jangan ada perpolitikan dalam sepakbola tanah air.

Erick Thohir (Foto: Istimewa)

“Kalau kita mau dengan sama berprinsip, tidak ada main-main curang, profesional, transparan, tidak berpolitik di Indonesia, Inysaallah (sepakbola) bisa maju,” pungkasnya, dilansir Link Alternatif SBOBET 2019.

Seperti diketahui, Edy Rahmayadi menyatakan mundur dari Ketua Umum PSSI. Hal ini Edy sampaikan dalam Kongres PSSI 2019 di Hotel Sofitel, Nusa Dua Beach Resort Bali, Minggu (20/1/2019). Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono didapuk untuk menggantikan sementara posisi Edy.