Berita Bola,  Eriksson Puji Penampilan Filipina saat Hajar Singapura

Tim nasional (Timnas) Filipina berhasil meraih hasil memuaskan ketika menjalani lanjutan Grup B Piala AFF 2018. Menghadapi Singapura, The Azkals –julukan Timnas Filipina– berhasil menang dengan skor akhir 1-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang digelar di Panaad Stadium pada Selasa 13 November 2018 malam WIB, Timnas Filipina sejatinya memang tampil lebih dominan dibanding Singapura. Bahkan beberapa kali Timnas Filipina berhasil mendapatkan kans untuk mencetak angka lebih dahulu.

Filipina vs Singapura

Akan tetapi serangkaian peluang emas Timnas Filipina masih mampu diamankan barisan belakang kubu tamu. Baru pada menit 78 Filipina akhirnya membuka keunggulan. Adalah Patrick Reichelt yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

[ Baca Juga : ” Singapura Bakal Terapkan Strategi Khusus saat Hadapi Filipina ” ]

Seusai pertandingan juru taktik Filipina, Sven-Goran Eriksson, pun lantas memberikan tanggapannya. Pelatih berkebangsaan Swedia tersebut mengaku puas dengan penampilan yang ditunjukkan anak-anak asuhannya kala memetik kemenangan atas Singapura.

Filipina vs Singapura

“Tiga poin ini memang sangat penting bagi kami. Saya merasa bahwa kami memang pantas mendapatkannya, karena kami bermain baik sepanjang laga tadi (melawan Singapura). Kami menciptakan lebih banyak peluang dibanding mereka,” ucap Eriksson, seperti dikutip dari Link Alternatif SBOBET 2018.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain, dan juga kepada seluruh staf pelatih. Sebab saya baru seminggu berada di sini dan saya tidak bisa melakukan segalanya sendirian. Mereka layak mendapatkan apresiasi terhadap apa yang mereka tunjukkan hari ini,” tutup mantan pelatih Timnas Inggris tersebut.