Berita Bola,  Eto’o: Barcelona Sukses karena Saya, Bukan Messi

Lionel Messi banyak dianggap sebagai faktor utama Barcelona meraih kesuksesan dalam 10 tahun terakhir. Namun, mantan penyerang Blaugrana, Samuel Eto’o, justru mengklaim dirinya lah yang membawa kesuksesan bagi tim kebanggaan masyarakat Catalunya tersebut, dilansir dari Link Alternatif SBOBET.

Nama Lionel Messi melambung seiring dengan kesuksesan Barcelona di bawah asuhan Josep ‘Pep’ Guardiola. Pria berkepala plontos itu mempersembahkan enam gelar, termasuk Liga Champions, di musim pertamanya melatih, yakni 2008-2009.

Lini depan Barcelona saat itu sangat menakutkan dengan nama-nama seperti Samuel Eto’o, Lionel Messi, dan Thierry Henry. Namun, hanya Lionel Messi yang dianggap membawa tuah juara. Samuel Eto’o lantas mengklaim bahwa dirinya yang membawa kesuksesan di musim perdana Guardiola.

Lionel Messi

[ Baca Juga : ” Manchester United Buat Sejarah di Markas Barcelona? ” ]

“Pep menghabiskan seluruh hidupnya di Barcelona, tetapi selama saya memperkuat Barcelona, dia tidak cukup memahami skuadnya. Saya mengatakan kepada Guardiola bahwa dia akan menyesal dan meminta maaf karena saya yang membawa kemenangan untuk Barcelona, bukan Lionel Messi,” tutur Samuel Eto’o, melansir dari Link Alternatif SBOBET.

“Anda bisa tanya kepada Xavi, Iniesta, atau yang lain, bahwa itu adalah era saya, baru kemudian Messi. Saya yang membuat Barcelona sukses, dan Pep akan meminta maaf,” imbuh pria berdarah Kamerun tersebut.

Samuel Eto'o

Usai musim perdana yang penuh sukses itu, Pep kemudian menjual Samuel Eto’o ke Inter Milan sebagai paket transfer untuk Zlatan Ibrahimovic. Keputusan tersebut bisa dikatakan sebuah blunder karena Eto’o merengkuh treble winners pada musim 2009-2010 bersama Inter Milan, termasuk juara Liga Champions.