Berita Bola, ROMAPelatih kawakan asal Italia, Fabio Capello, mengaku sempat ingin membawa Zlatan Ibrahimovic ke AS Roma pada 2002. Don Fabio –sapaan akrab Capello– kagum terhadap skill yang dimiliki Ibrahimovic muda.

Nama Ibrahimovic mencuat sejak 2001. Saat itu Ibrahimovic didatangkan Ajax Amsterdam dari klub Swedia, Malmo. Di musim pertamanya membela Ajax, Ibrahimovic sukses mengemas enam gol dan tiga assist dari 24 penampilan.

Kemampuan melewati pemain lawan itu membuat Capello yang saat itu menangani II Lupi –julukan Roma– berkeinginan membawa Ibracadabra –julukan Ibrahimovic– ke Stadio Olimpico.

Baca Juga : Ronaldo Belum Lupakan Momen Perpisahan dengan Sporting Lisbon

Namun, karena banyaknya pemain depan AS Roma saat itu, sebut saja Francesco Totti, Marco Delvecchio, Gabriel Batistuta hingga Vincenzo Montella, keinginan itu batal terlaksana.

Baru pada 2004, Capello berhasil merealisasikan keinginannya. Namun, bukan saat menangani Roma, melainkan Juventus.

“Saya melihat Ibra pertama kali ketika saya menangani Roma dan ia memiliki teknik luar biasa. Saya sempat ingin mendatangkannya ke Roma, namun saat itu kami memiliki pemain depan seperti Gabriel Batistuta, Francesco Totti, Vincenzo Montella, Marco Delvecchio dan Antonio Cassano, jadi kami batal mendatangkannya,” ujar Capello mengutip dari Link Alternatif MaxbeT, Jumat (11/11/2016).