Berita BolaFabregas Tegaskan Kante Bukan Hanya Gelandang yang Jago Tekel Lawan

Penampilan N’Golo Kante sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia dimulai ketika ia membawa Leicester City menjuarai Liga Inggris musim lalu. Kemampuannya mengawal lini tengah klub berjuluk The Foxes membuat Kante diboyong oleh Chelsa pada musim panas kemarin.

Meski di awal kedatangannya di Stamford Bridge banyak yang menaruh keraguan terhadap kemampuan Kante, ia pun mampu menjawabnya dengan performa apik di sepanjang musim ini. Bahkan posisi Kante di lini tengah Chelsea nyaris tak tergantikan oleh pemain lain.

[ Baca Juga – Soccer Board: Leicester Melaju ke Perempatfinal, Shakespeare Beri Tribut untuk Ranieri ]

Meski begitu, tetap saja ada yang melemparkan kritikan kepada Kante. Mereka menilai bahwa Kante hanya hebat dalam mengawal lini tengah serta melakukan tekel kepada pemain lawan. Namun rekan setim Kante di Chelsea, Francesc Fabregas, memiliki pendapat berbeda. Ia menilai bahwa Kante memiliki keistimewaan lain selain sebagai tukang tekel di Chelsea.

“Sayangnya, sepakbola sekarang tergantung pada reputasi Anda. N’Golo terkenal karena daya jelajahnya dan melakukan tekel untuk mendapatkan bola kembali dan berakhir mencetak gol, tapi ia juga memiliki sesuatu yang lain,” ucap Fabregas, seperti dikutip dari Link Alternatif Terbaru, Kamis (16/3/2017).

“Akan tetapi karena reputasi ini, orang-orang hanya melihat satu sisi tersebut dan mereka tidak melihat sisi lain yang dimiliki oleh N’Golo pada saat ini. Saya merasa kami menang sebagai tim,” tuntas mantan kapten Arsenal tersebut.