Berita Bola, Presiden FIFA, Gianni Infantino, sempat mendapat cemoohan ketika melontarkan ide untuk membawa lebih banyak tim dalam gelaran Piala Dunia. Seperti diketahui, saat ini ajang empat tahunan tersebut hanya diikuti oleh 32 tim yang terbagi dalam delapan grup di babak penyisihan.

Pengganti Sepp Blatter tersebut menyarankan adanya penambahan peserta menjadi 48 negara. Bahkan, Infantino telah memberikan beberapa alternatif format Piala Dunia jika memang nantinya diikuti oleh 48 negara.

Baca Juga: “ Liverpool Diramalkan Juarai Liga Inggris 2016-2017

Misi untuk membuka peluang kepada tim lemah rupanya mendapat tanggapan positif dari FIFA. FIFA merencanakan jajak pendapat yang akan dilakukan pada 2017. Jika sebagian peserta menyetujui, Piala Dunia akan diikuti oleh 48 peserta.

Jika sebelumnya Infantino menjadi cemoohan, perlahan tanggapan negatif tersebut berubah menjadi dukungan. Baru-baru ini, mantan pemain Barcelona, Samuel Eto’o, menyatakan setuju. Ia paham betul dengan misi Infantino membawa tim lemah ke tingkat yang lebih tinggi.

“Saya setuju dengan usulan Piala Dunia yang diikuti oleh 48 tim. Saya mendukung Anda dengan mengatasnamankan Afrika. Ini akan memberikan kami kesempatan untuk bermain di Piala Dunia,” ujar pemain Antalyaspor tersebut seperti diberitakan Link Alternatif, kamis (29/12/2016).