Berita Bola, Frank Lampard Tuding MU Sering Diuntungkan VAR

Frank Lampard mempertanyakan keputusan Video Assistant Referee (VAR) yang kerap memihak Manchester United. MU disebutnya banyak diuntungkan VAR.

Chelsea akan bertemu MU di babak semifinal Piala FA, Senin (20/7/2020) dini hari WIB. Duel kedua tim tersebut rencananya digelar di Stadion Wembley.

Menjelang pertandingan Man United vs Chelsea, Lampard melontarkan ‘serangan’ kepada kubu Setan Merah. Manajer The Blues itu menuding Marcus Rashford dkk kerap mendapat keuntungan dari keputusan VAR.

Melansir Website Alternatif SBOBET, kecaman Lampard itu mengacu kepada fakta jika MU sudah mendapatkan total 13 penalti di Liga Inggris sejauh ini. VAR juga tercatat telah menganulir tujuh gol ke gawang MU di Premier League.

Terbaru, keputusan VAR kontroversial terjadi saat MU menang 2-0 kandang Crystal Palace pada Jumat (17/7) dini hari WIB. Teknologi sepakbola mutakhir itu menganulir gol Jordan Ayew lantaran pemain Palace tersebut dianggap offside dengan beda jarak seujung sepatu, serta tidak menghukum Victor Lindelof yang melakukan pelanggaran kepada Wilfried Zaha di kotak terlarang.

Baca Juga :

Zinedine Zidane Raih Trofi Setiap 19 Laga Sekali

“Saya kira ketika anda melihat hari-hari yang dulu, orang-orang bilang [keputusannya] menguntungnya tim besar, apakah itu karena tekanan, apakah itu karena pengaruh fans, saya tak tahu. Namun hari-hari seperti itu sudah berakhir,” kata Lampard.

“VAR mencoba mengubahnya dan hadir untuk tidak menguntungkan tim-tim, melainkan buat memberikan keputusan yang tepat. Meski begitu selalu ada faktor manusia di VAR yang mana mereka dengan jelas menentukan keputusan tersebut,” Lampard menambahkan.

“Hal yang membingungkan terjadi beberapa kali dan di laga semalam itu benar-benar keputusan yang sudah jelas salah, tetapi tidak ditinjau atau diubah. Beberapa dari mereka dibiarkan begitu saja, ini tentu aneh,”.

“Saya berpikir terkadang anda harus menghadapi VAR dengan kepala dingin, beberapa keputusannya mungkin merugikan anda atau tidak. Namun dalam hal Manchester United, mereka sering kali mendapat keputusan yang menguntungkan mereka,” ujar Lampard Link Alternatif SBOBET.