Berita Bola, MANCHESTER – Kedatangan pemain baru Manchester City, Gabriel Jesus, ditunggu-tunggu sang pelatih, Pep Guardiola, untuk memulai debutnya bersama The Citizens -julukan Manchester City-. Jesus akan bergabung dengan Man City pada akhir pekan ini.

Laga terdekat Man City adalah melawan West Ham United di ajang Piala FA pada Sabtu 7 Januari 2017 dini hari WIB. Guardiola mengisyaratkan pemain berusia 19 tahun itu akan menjalani debut saat melawan West Ham.

“Kita lihat saja perkembangannya. Tentu saja dia adalah pemain muda. Dia menjalani tiga tahun tanpa liburan. Dia bugar, muda, dan hanya dua atau tiga minggu tidak latihan,” ungkap Guardiola, mengutip dari Link Alternatif,Rabu (4/1/2017).

Baca Juga: “ Griezmann Dinilai Figur Paling Tepat untuk Gantikan Ibrahimovic di Man United

“Jadi saya pikir kami tidak akan menghabiskan waktu terlalu banyak untuk membuatnya bugar kembali,” tambahnya.

Sebelum, menginjakkan kaki di Man City, Jesus memulai kariernya bersama Palmeiras. Selama dua tahun membela Palmeiras di Liga Brasil, Jesus mengemas 17 gol dari 40 penampilan.

Selain itu, penyerang lincah tersebut juga mampu mengemas lima gol dari enam penampilan bersama Timnas Brasil. Karena itu tidak heran Pep Guardiola meliriknya untuk memperkuat Man City di musim 2016-2017.