BERITA BOLA Gabung Juventus, Pelatih Prancis Nilai Matuidi Lakukan Langkah Tepat

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps senang melihat aksi Blaise Matuidi bersama Juventus. Menurutnya, Matuidi sudah berada di tempat yang tepat bersama klub barunya tersebut.

Ya, Matuidi bergabung dengan Juventus dari PSG pada bursa transfer musim panas 2017. Kepindahan pemain berusia 30 tahun itu sempat diragukan karena bakal bersaing dengan pemain seperti Miralem Pjanic, Claudio Marchisio, dan Sami Khedira.

Namun sejauh ini, Matuidi mampu bermain apik bersama Bianconeri. Ia mampu beradaptasi dengan baik untuk membuat lini tengah Juve lebih hidup.

“Melihat level dimana dia berada saat ini, itu adalah kabar baik. Meski transfernya terlambat dan biasanya butuh waktu untuk beradaptasi dengan bahasa, budaya yang baru,”ujar Deschamps menukil dari Link Alternatif SBOBET, Sabtu (30/9/2017).

[ Baca Juga : ” Setelah Kalah dari Chelsea di Liga Champions, Atletico Madrid Akan Berbenah ” ]

Deschamps melihat Matuidi kini lebih bermain bertahan ketimbang menyerang seperti di PSG dulu. Lantas hal tersebut dianggap sangat baik untuk Timnas Prancis jelang mengikuti Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Ia bermain di Juve dari cadangan dan kini bermain secara regular. Ada empat pemain menyerang yang ada di depannya dan mungkin pelatih yang memintanya untuk lebih banyak membantu bertahan dan menutupnya. Dia bermain di lini tengah dimana rekan disampingnya tidak bertahan ,”tambahnya.

“Dia bermain di liga, dimana timnya lebih banyak menguasai bola. Itu bagus untuk timnas Prancis dan Juve,”tuntas mantan gelandang Juventus era 90-an tersebut.