Berita Bola, Gaji Tinggi Jadi ‘Pisau Mata Dua’ buat Wayne Rooney

Masa depan Wayne Rooney bersama Manchester United masih abu-abu hingga saat ini. Kabar bakal hengkangnya Rooney dari Old Trafford hingga saat ini masih terus berkembang. Namun, ada masalah besar yang menyebabkan pemain 31 tahun ini sulit untuk keluar dari MU.

Musim ini, Rooney hanya turun dalam 25 pertandingan khusus di ajang Premier League. Posisi Rooney tergeser oleh Zlatan Ibrahimovic, dan bahkan oleh penyerang muda, Marcus Rashford.

Untuk mendapatkan waktu reguler, Rooney diprediksi akan pergi meninggalkan klub yang selama 13 tahun dibelanya. Rooney akan tetap hanya menjadi pelapis di bawah komando Jose Mourinho, andai masih bertahan musim depan.

Menurut laporan LinkAlternatif Terbaru, Rooney masih kesulitan untuk menemukan klub yang mau menampungnya. Sebabnya tak lain adalah gaji Rooney yang sangat tinggi. Saat ini, Rooney adalah pemain MU dengan gaji tertinggi £300.000, atau senilai Rp5 miliar per pekan.

[ Baca Juga – Mohamed Salah Sudah Tahu Ekspektasi Tinggi di Liga Inggris ]

Jika ingin menemukan klub baru, Rooney harus rela gajinya berkurang. Hal ini yang dianggap menjadi pisau bermata dua buat kapten MU ini. Jika tak mengurangi gaji, maka akan sulit menemukan tim. Namun, andai bertahan di MU Rooney hanya akan menjadi pelapis.

Sejauh ini, Rooney dikaitkan dengan klub Major League Soccer (MLS), Los Angeles Galaxy, dan klub pertamanya di Premier League, Everton. Selain itu, Rooney juga dikabarkan diminati oleh beberapa klub Liga Super China.