Berita Bola, Gavin: Main Bareng Riko Simanjuntak Lebih Asyik

Pemanggilan Riko Simanjuntak ke skuat tim nasional Indonesia U-23 sangat membantu Gavin Kwan Adsit. Bek asal Barito Putera itu mengaku telah menemukan chemistry atau kecocokan dengan winger Persija Jakarta tersebut.

Riko resmi dipanggil pelatih Luis Mila Aspas saat Indonesia U-23 melakukan uji coba menghadapi Thailand U-23. Ketika itu Riko bermain pada menit ke-80 menggantikan Osvaldo Haay.

Kehadiran Riko langsung menghidupkan kembali permainan Garuda Muda khususnya di sektor kanan, meski akhirnya laga berkesudahan 2-1 untuk keunggulan Thailand.

[ Baca Juga – “ Fred Ungkap Ambisi Setelah Hijrah ke Manchester United ” ]

Berstatus sebagai bek kanan, Gavin mau tidak mau banyak berkolaborasi dengan Riko. Meski baru beberapa kali tampil bersama, namun Gavin mengaku sudah cocok dengan Riko.

Menurut Gavin, Riko bukan hanya enak untuk diajak bermain satu-dua, tapi umpan-umpan yang diberikannya juga sangat memanjakan.

“Dari pertandingan terakhir melawan Thailand chemstry-nya sudah cocok banget. Walaupun enggak ada obrolan di luar lapangan, tapi di dalam lapangan dia sangat terbuka. Bermain bersama dia lebih asyik. Bola operannya juga enak,” ujar Gavin kepada Link Alternatif Terbaru 2018.

Kekompakan Gavin dan Riko bakal kembali diuji saat Indonesia U-23 menghadapi Korea Selatan U-23. Bukan hanya dalam membangun serangan, kedua pemain ini diharapkan bisa mematikan permainan sayap yang menjadi andalan skuat asuhan Kim Hak Bum.