Agen Poker

Berita Bola, Manchester United, Bryan Robson, mengatakan Ryan Giggs layak dijadikan manajer mantan timnya tersebut. Bahkan Robson meyakini Giggs dapat menjadi The New Josep Guardiola.

Tentu ada alasan di balik Robson berpendapat demikian. Jika Giggs benar diangkat menjadi manajer United, ia akan menyamai Guardiola. Ketika diangkat menjadi pelatih Barcelona pada 2008, Guardiola belum memiliki pengalaman panjang di dunia juru taktik.

Sebelum melatih tim senior Barca, ia hanya mengarsiteki Barcelona B pada musim 2007-2008. Sama halnya dengan Giggs. Pria asal Wales hanya berstatus asisten manajer dari David Moyes dan Louis van Gaal.

Namun, Giggs sempat menjabat caretaker ketika Moyes dipecat Red Devils di pengujung musim 2013-2014. Karena itu, setidaknya ada potensi Giggs mengikuti jejak Guardiola yang kini merupakan salah satu pelatih terbaik dunia.

“Giggs sudah siap menjadi manajer United. Banyak orang mengatakan tantangan besar akan menghadangnya, namun saya tidak setuju. Lihat Guardiola, ia sukses di Barcelona sebagai pemain. Kemudian para pemain Barca memercayainya ketika menjadi pelatih dan lihat kini, ia begitu sukses,” jelas Robson, mengutip dari Sportsmole, Rabu (16/3/2016).