Berita Bola,  Gol Hazard Bawa Chelsea Unggul 1-0 atas Liverpool di Babak Pertama

Chelsea melakoni laga pekan ketujuh Liga Inggris 2018-2019, dengan menjamu Liverpool di Stadion Stamford Bridge, Sabtu 29 September 2018, malam WIB. Laga itu amatlah penting bagi kedua tim untuk menentukan penguasa puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Hingga babak pertama usai, Chelsea mampu unggul 1-0 atas Liverpool, dilansir Link Alternatif SBOBET 2018.

Babak Pertama

Sejak menit awal pertandinga telah berjalan dengan sangat seru yang mana kedua tim saling bermain terbuka. Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah pun sedikit lebih unggul dalam hal penguasaan bola dibandingkan Liverpool.

Kendati demikian, Liverpool tetap bisa mengancam gawang Chelsea pada menit kelima saat Mohamed Salah melepaskan tembakan. Akan tetapi, usaha itu masih gagal mengubah kedudukan di papan skor.

[ Baca Juga : Bos West Ham, Manuel Pellegrini, menginginkan Declan Rice menandatangani kontrak baru ]

Chelsea pun balas mengancam di menit ke-22 dengan peluang emas yang didapatkan Willian Borges. Pemain asal Brasil itu mendapatkan umpan lambung dari David Luiz dan berhasil mengelabui pertahanan Liverpool. Akan tetapi, usaha Willian itu masih bisa digagalkan Alisson Becker dengan baik.

Tiga menit berselang, Chelsea akhirnya benar-benar menghukum Liverpool dengan gol yang dicetak Eden Hazard. Berawal dari serangan balik yang dipelopori Mateo Kovacic, pemain asal Kroasia itu mengrimkan umpan manis ke Hazard. Pemain asal Belgia itu bisa menuntaskan umpan tersebut dengan tendangan terarah ke pojok kiri gawang Liverpool.

Tertinggal satu gol, Liverpool pun menaikkan tempo permainan dan itu juga berbuah peluang emas melalui kaki Salah di menit ke-32. Salah yang telah berhasil melewati Kepa Arrizabalaga bisa melepaskan tembakan ke gawang yang sudah kosong, tetapi Antonio Rudiger bisa mengagalkan peluang itu di depan garis gawang Chelsea.

Menjelang babak pertama  berakhir, kedua tim pun saling berbalas serangan dengan seringnya. Akan tetapi, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga waktu turun minum tiba.