Berita Bola, Bayern Munich mengkonfirmasi telah melakukan pembicaraan dengan Borussia Dortmund terkait masa depan Mario Gotze. Kabar yang beredar, Gotze kian dekat untuk kembali mantan klubnya tersebut.

Pemain berusia 24 tahun tersebut sebenarnya ingin tetap bertahan di Allianz Arena. Namun, Gotze tidak masuk dalam rencana pelatih baru Bayern, Carlo Ancelotti.

Bayern membeli Gotze tiga tahun lalu sebesar £30 juta dari Dortmund (sekitar, Rp519 miliar). Liverpool kabarnya tertarik mendatangkan Gotze, dan akan bereuni dengan manajer Juergen Klopp.

CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge telah mengkonfirmasi adanya pembicaraan antara dua raksasa Jerman tersebut. Saat ini kedua klub masih membahas berapa biaya transfer bagi Gotze.

“Saya dapat mengkonfirmasi bahwa ada pembicaraan antara Dortmund dan Bayern. Saya tidak terkejut Gotze akan pergi, ia telah tiga tahun bersama kami. Ia masih 24 tahun, dan perlu bermain secara reguler,” kata Rummeigge dilansir dari Panduan Judi Online, Minggu 17 Juli 2016.

Namun keinginan Gotze untuk kembali ke Signal Iduna Park mendapatkan penolakan dari fans Dortmund. Bahkan mereka membuat spanduk yang berisikan penolakan terhadap Gotze pada April lalu.

Kepergian gelandang Henrikh Mkhitaryan ke Manchester United, diyakini membuat Dortmund segara mencari penggantinya. Selain itu, Bayern dikabarkan juga sedang membutuhkan tambahan dana sekitar £23 juta (sekitar,Rp398 miliar).