Berita Bola,

Peter Schmeichel (51) angkat bicara terkait dengan rumor bahwa Manchester United berniat menjadikan Pep Guardiola menjadi manajer klub di masa mendatang.

Penjaga gawang legendaris Setan Merah itu, terkesan tidak memberikan restu bagi mantan pelatih Barcelona itu hijrah ke Old Trafford.

“Ketakutan terbesar saya adalah orang seperti Pep Guardiola akan menjadi manajer Manchester United selanjutnya,” ujar Schmeichel tentang rumor Guardiola, seperti dilansir dari Sky Sports.

Kontrak Guardiola di Bayern sendiri akan berakhir setelah musim 2015-16 usai.

Menurut pria asal Denmark itu, tipe permainan Guardiola dinilai akan menghilangkan karakter Manchester United.

Penjaga gawang yang juga pernah bermain di Manchester City itu juga menilai filosofi bermain pemenang Liga Champions 2008-09 dan 2010-11 itu tidak menarik.

“Guardiola memiliki cara bermain, dia memiliki sistem yang sudah melekat dengannya. Guardiola secara fantastis mengubah Bayern Muenchen yang lama melekat pada kesuksesan trebel Jupp Hynckes,” lanjutnya.

“Dia kini membuat Bayern senantiasa mengoper bola ke samping dan saya tidak berpikir bahwa apa yang mereka lakukan merupakan hal menyenangkan,” tambahnya.

Guardiola terhitung mendulang sukses instan dalam menerapkan gaya permainannya bersama Barcelona dan Bayern Munchen. Melalui gaya umpan-umpan pendek, ia mampu menghadirkan total 14 trofi bagi Barca dan Bayern.