Berita Bola, LIVERPOOL – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menjelaskan bahwa Liverpool berhasil membuat skuadnya merasa kesulitan untuk menyamakan kedudukan di laga pekan ke-19 Liga Inggris 2016-2017. Tampil di hadapan publiknya sendiri, Jordan Henderson dan kolega sukses memetik kemenangan satu gol tanpa balas atas City.

Gol semata wayang untuk Liverpool tersebut disumbangkan oleh Georginio Wijnaldum pada menit kedelapan. Guardiola menyatakan bahwa skuadnya gagal memanfaatkan peluang-peluang dengan maksimal pada babak pertama.

“Kami memulai pertandingan dengan baik. Namun, peluang pertama datang dari Liverpool dan mereka mencetak angka jadi setelah itu pertandingan menjadi sulit,” jelas Guardiola, mengutip dari laman resmi Link Alternatif, Senin (2/1/2017).

Baca Juga: “ Diego Costa Siap Bayar Hutang Pada Fans Chelsea

“Kami berusaha untuk menyamakan kedudukan dan mendominasi pertandingan. Kami mengatasi serangan balik mereka, tetapi kami tidak mencetak banyak peluang di babak pertama. Namun di babak kedua, kami bermain sedikit lebih baik,” sambungnya.

Hasil pahit tersebut pun membuat City gagal naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2016-2017. The Citizens –julukan City– harus puas bertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 39 angka.