Berita Bola,  Guardiola Pastikan Manchester City Bukanlah Favorit Juara Liga Champions 2017-2018

Pelatih Manchester City Josep Guardiola, merasa timnya bukanlah unggulan di Liga Champion musim ini. Meski menghargai Man City ditempatkan di kalangan elite Eropa, namun ia mengingatkan The Citizens –julukan Manchester City- tak punya sejarah bagus di kompetisi tersebut.

Man City disebut-sebut akan mengangkat tropi Liga champions. Hal itu karena penampilan City yang sangat impresif dengan catatan tak terkalahkan dalam 18 pertandingan di seluruh kompetensi musim ini. City memegang keunggulan delapan poin di puncak Premier League dan telah lolos ke babak 16 besar di Liga Champions.

{ Baca juga : ” Dinginkan Suasana, Cavani: Neymar yang Ambil Tendangan Penalti Selanjutnya ” }

Menjelang pertandingan melawan Feyenoord, Rabu (22/11/2017), dini hari, mantan arsitek Bayern Munich itu mengatakan dirinya senang The Citizens masuk golongan elite Eropa. Hanya saja dirinya menegaskan masih memiliki pekerjaan untuk terus berusaha keras agar menjadi juara.

Man City membutuhkan kemenangan untuk menorehkan sejarah di Eropa. “Namun, bukan berarti kami adalah tim favorit menjuarai Liga Champions musim ini,” ujar Guardiola mengutip dari  Website Alternatif SBOBET, Selasa (21/11/2017).

City telah memenangkan empat pertandingan penyisihan Grup F. Menghadapi Feyenoord , Guardiola berencana memutar komposisi skuadnya. Mantan pelatih Barcelona itu yakin periode pengujian menanti timnya yang memiliki 12 pertandingan sebelum akhir tahun.

“Kami tidak memiliki skuad besar, sayang sekali kami kehilangan kapten Vincent Kompany selama satu bulan setengah. Sekarang John Stones. Untuk memenangkan gelar, butuh semua skuad, terutama pemain penting seperti John dan Vinny,” papar Pep.

“Di sisi lain, kami memiliki kesempatan bermain 12 pertandingan dalam waktu singkat hanya dengan tiga pemain bertahan dan salah satunya adalah Vincent, yang baru saja kembali,” lanjut Guardiola .