Berita Bola,  Guardiola Sebut Silva Pemain Spesial

Bos Manchester City, Josep Guardiola, menilai David Silva sebagai seorang pemain yang spesial. Ia menyebut pemain berusia 32 tahun tersebut sebagai kunci harapan klub untuk memenangkan medali perak di banyak lini pada musim ini.

Silva memang telah menunjukkan rekor mengesankan yang tentunya telah membantu The Citizens –julukan Manchester City meraih 24 kemenangan dalam pertandingan. Memang Silva belum banyak bermain seperti yang diharapkan oleh Guardiola. Ia harus melewatkan empat pertandingan pada Desember 2017 karena kelahiran anaknya yang prematur.

Meski demikian pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku bahwa timnya kini menjadi lebih baik ketimbang sebelumnya, dengan kehadiran Silva di bagian lini tengah.

“Itulah mengapa Silva bermain di setiap saat. Ini adalah catatan bagus, biasanya saat David Bermain, Anda tahu Anda adalah sebuah tim yang bagus. Ia merupakan pria yang sangat spesial,” ungkap Guardiola, sebagaimana diberitakan Link Alternatif Terbaru 2018, Minggu (28/1/2018).

“Ia sangat penting, tapi kami berusaha membuat semua pemain merasa sangat penting. Tapi ia telah mengetahuinya dia tidak bisa melakukannya. Jadi kami berusaha membuat tim yang bagus, semangat tim yang baik dengan semua orang yang terlibat dan membuat tim mengetahui apa yang harus dilakukan dengan ada maupun tanpa adanya bola,” tandasnya.

“Tapi kita tidak bisa menyangkal, David sudah memiliki tujuh atau delapan musim di Man City. Ia telah banyak bermain dan memiliki banyak pengalaman. Dia memiliki kepribadian yang hebat untuk dimainkan terutama pada saat-saat buruk. Perbedaan pemain top adalah dalam permainan yang sulit, mereka membuat langkah maju dan David adalah salah satunya,” sambungnya.

{ Baca juga : ”  Ramos Ajak Makan Malam Ronaldo demi Dinginkan Suasana Hati ” }

“Saat dia bisa bermain, maka ia akan bermain. Kalu tidak memungkinkan, karena anaknya, maka kami akan mengistirahatkannya. Yang terpenting adalah anaknya pada saat itu, begitu pula dengan istri dan keluarganya,” tuntasnya.