Berita Bola, Dua gol yang disumbangkan gelandang Manchester City, Yaya Toure ke gawang Crystal Palace seakan membuktikan bahwa pemain berusia 33 tahun tersebut masih tajam kendati baru diturunkan sekali oleh sang pelatih, Pep Guardiola.

Toure akhirnya diturunkan oleh Guardiola pada pekan ke-12 Liga Inggris 2016-2017. Pemain berpaspor Pantai Gading tersebut diturunkan oleh Guardiola setelah perseteruan antara keduanya mereda.

Kendati berhasil tampil impresif pada laga kontra Palace, Guardiola menyatakan bahwa dirinya tidak ingin memberikan tekanan untuk Toure. Ia menjelaskan bahwa dirinya bukanlah tipe pelatih yang senang memberi tekanan kepada para pemain.

Baca Juga: “ Francesco Totti Belum Ingin Pensiun

“Yaya adalah sosok yang sangat penting pada laga kontra Crystal Palace dengan dua gol yang dihasilkannya dan caranya bermain. Namun, sebagai bagian dari tim, tentu harus tampil lebih baik,” jelas Guardiola, mengutip dari Prediksi Bola, Minggu(27/11/2016).

“Saya meyakini hal tersebut yakni tampil lebih baik sebagai tim dan tentu saja, Yaya juga merupakan sosok yang penting bagi kami sama seperti para pemain lainnya. Saya tidak ingin memberikan Yaya tekanan untuk memenangkan sebuah laga, saya tidak melakukannya,” tandasnya.