Bandar Bola

Berita Bola,Mantan pelatih Bayern Munich, Ottmar Hitzfeld, coba memberikan komentar terkait karier Josep Guardiola bersama Die Rotten. Pria berusia 67 tahun tersebut menilai bahwa manajemen Bayern tak terlalu menghargai kinerja dari Guardiola.

Seperti diketahui sejak kedatangannya pada musim panas 2013, Guardiola memang mampu membuat Bayern tak tersentuh di kompetisi domestik. Ia sukses mengantarkan Thomas Muller dan kolega menjadi juara Bundesliga untuk tiga musim serta DFB pokal dua tahun beruntun.

Namun situasi berbeda justru dialami Bayern ketika mentas di Liga Champions. Dalam tiga musim terakhir, prestasi mereka selalu mandek di babak semfinal. Hal tersebutlah yang menjadi penilaian sejumlah kalangan bahwa Guardiola telah gagal berkarier di Bayern.

“Saya rasa Pep hanya sosok yang kurang mendapatkan penghargaan dari Bayern Munich. Terkadang Anda baru tahu betapa hebatnya seseorang ketika ia pergi,” ujar Hitzfeld, seperti dilansir dari Indowins, Minggu (8/5/2016).

“Saya juga tidak setuju dengan kritik dari beberapa orang mengenai Pep tak menyadari identitas Bayern. Anda sendiri menyadari bahwa ia sangat total bekerja bersama klub ini,” tuntas mantan pelatih Timnas Swiss itu.