Berita Bola,  Hadapi Timnas Indonesia U-22, Pelatih Arema FC Beri Kesempatan Semua Pemain

Arema FC akan menjajal kemampuan Timnas Indonesia U-22 pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu 10 Februari 2019. Pada laga tersebut, pelatih Arema FC, Milomir Seslija, menjanjikan seluruh anak asuhnya akan mendapat kesempatan bermain.

Hal ini dirasa perlu mengingat punggawa Singo Edan -julukan Arema FC- bisa menambah jam terbang sekaligus merasakan atmosfer pada laga ujicoba tersebut.

“Yang jelas saya akan memberikan kesempatan pada semua pemain di pertandingan ini. Mungkin ada pemain yang bermain 60 menit, 45 menit, dan 30 menit,” ungkap pelatih yang disapa Milo ini.

Namun, ia menegaskan tak akan mengganti langsung 11 pemainnya di lapangan. Pasalnya itu juga tak baik untuk keseimbangan tim. Pelatih asal Bosnia dan Herzegovina itu akan memberi kesempatan bermain kepada semua pemain secara fair melihat kebutuhan tim.

[ Baca Juga : ” Sang Ayah Dukung James Rodriguez Gabung Juventus ” ]

“Tidak mungkin saya langsung mengganti 11 pemain di laga itu. Mungkin separuh dulu, ini demi keseimbangan tim,” ucapnya, dilansir Link Alternatif SBOBET 2019.

Arema FC (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

Dirinya juga mengatakan pemain-pemain seperti Makan Konate dan Dendi Santoso yang kerap bermain 90 menit di pertandingan terakhir, nantinya tidak akan dimainkan penuh. Hal ini tentu kesempatan bagi pemain pelapis seperti Sunarto, Rivaldi Bawuo, hingga Damiansyah Matutu yang minim jam terbang untuk menunjukkan kualitasnya.

“Di kompetisi nanti saya butuh semua pemain di posisi masing-masing. Ketika ada satu yang absen, penggantinya juga harus siap dan harus bisa bermain sama baiknya atau bahkan lebih baik dari pemain yang digantikan. Hal itu juga di laga ujicoba nanti,” tutupnya.