BERITA BOLA, Hampir Jadi Penambang, Alexis Sanchez Tumbuh Jadi Pesepakbola Kelas Dunia

MEGABINTANG Arsenal, Alexis Sanchez, mengenang masa lalunya yang hidup dalam kekurangan. Sanchez pun berjuang untuk mengubah hidupnya dengan memilih profesi sebagai pesepakbola.

Sanchez terlahir di sebuah kota pertambangan di Cile bernama Tocopilla. Ia hampir tidak mengenal sosok ayahnya dan hanya dibesarkan oleh sang ibu yang berprofesi sebagai staf kebersihan di sekolahnya.

Sanchez mengaku tidak menyukai pekerjaan sang ibu di sekolahnya. Sejak saat itu, ia mengatakan dirinya memiliki tekad kuat untuk menjadi pesepakbola profesional guna mengubah kehidupan keluarga dan kota kelahirannya.

“Ketika saya masih kecil, ibu saya bekerja dan saya tidak menyukai hal itu karena ibu harus bekerja keras. Saat ibu saya sedang membersihkan sekolah, saya hanya bersembunyi karena tidak ingin melihatnya,” ungkap Sanchez, mengutip dari LinkAlternatif SBOBET, Selasa (18/7/2017).

[ Baca Juga : ” Lakukan Eksperimen, Mourinho: Saya Akan Duetkan Rashford dengan Lukaku ” ]

“Jika saya tidak menjadi pemain sepakbola, mungkin saya akan bekerja di tambang atau melakukan sesuatu lainnya. Sesuatu yang tentu sulit meski saya harus melakukan hal itu,” sambungnya.

“Saya ingin berhasil menjadi pesepakbola andal. Hal ini saya lakukan untuk membantu keluarga dan orang-orang Tocopillia,” tutup pemain berusia 28 tahun itu.

Sanchez memulai karier sepakbolanya dengan menjadi bagian dari klub asal Cile, Corbeola U-20 hingga tampil di skuad senior. Kemampuannya diminati klub asal Italia, Udinese dan ia pun diboyong pada bursa transfer musim dingin 2007.

Hingga akhirnya, Sanchez bergabung dengan Barcelona pada 2011 dengan nilai transfer 26 juta euro atau sekira Rp399 miliar. Namun saat ini, ia membela Arsenal sejak jendela transfer musim panas 2014.

Selama berkarier di level klub dengan membela beberapa klub besar Eropa, pesepakbola berusia 28 tahun itu sanggup mengemas 144 gol dari 428 pertandingan. Gelar bergengsi yang telah diraih Sanchez ialah satu gelar Liga Spanyol (Barcelona) dan dua trofi Piala FA (Arsenal).

Sementara bersama Tim Nasional (Timnas) Cile, Sanchez meraih banyak kesuksesan. Kesuksesan yang dimaksud dengan mengantarkan La Roja –julukan Cile – menjuarai Copa America 2015 dan 2016.