BERITA BOLA, Hancurkan Persegres 6-0, Faktor Pembeda Persib Bandung Bernama Ezechiel Ndouassel

Ezechiel Ndouassel menjadi pusat perhatian saat Persib Bandung menjamu Persegres Gresik United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 20 Agustus 2017 malam. Selama 90 menit, ia menampilkan performa apik dalam keduanya itu bersama Persib.

Ia mampu mengobrak-abrik pertahanan Persegres, menciptakan satu assist, satu crossing berujung gol bunuh diri Persegres, dan mencetak satu gol di menit-menit akhir jelang laga usai.

Kehadiran Ezechiel dalam laga itu menjadi pembeda dibanding laga-laga Persib sebelumnya. Performa lini depan jauh lebih agresif. Selain itu, Ezechiel bermain dengan semangat tinggi dan penuh totalitas.

Manajer Umuh Muchtar memuji kinerja pemain asal Char, Afrika Tengah, itu. Ia bahkan tidak ragu menyebut perekrutan Ezechiel sebagai pembelian tersukses Persib musim ini.

“Ya menurut saya sukses lah ya (pembelian Ezechiel),” ujar Umuh.

[ Baca Juga : ” Chelsea Terpuruk Usai Ditinggal Matic, Mourinho Sarankan Nama Pemain Ini untuk Conte ” ]

Menurut laporan dari Link Alternatif SBOBET, performa Ezechiel memberi warna tersendiri bagi Persib. Tidak hanya itu, Ezechiel seolah memberi harapan baru bagi ‘Maung Bandung’ dalam menatap putaran kedua Liga 1.

Ia bahkan berandai-andai jika Ezechiel direkrut dari awal musim, maka posisi Persib saat ini di klasemen akan berbeda. Persib sendiri terseok-seok di papan tengah. Tapi, kini secara perlahan mulai membaik. Saat ini, Persib bercokol di peringkat kesembilan klasemen sementara.

“Sangat dibutuhkan dan sesuai harapan. Kalau dari awal seperti ini (merekrut Ezechiel) mungkin hasilnya akan beda,” ungkap Umuh.

Sementara dalam laga melawan Persegres, Ezechiel menempati beberapa posisi berbeda. Sempat dimainkan sebagai target man di depan, ia kemudian ditempatkan sebagai penyerang sayap.

Tapi, Ezechiel memperlihatkan kualitasnya. Ia bermain sama baiknya sebagai target man maupun penyerang sayap. Kemampuan itu yang dimaksimalkan caretaker Herrie Setyawan.

“Kita tahu kualitas Ezechiel, dia orangnya tidak bisa diam, makanya kita manfaatkan (kemampuannya),” jelas Herrie.

Secara umum, ia pun memuji kemampuan Ezechiel beradaptasi dengan permainan tim. Ia cepat padu dengan para pemain Persib yang sudah bergabung lebih dulu.

“Alhamdulillah dia cepat progresnya, termasuk saling pengertian dengan pemain lain. Banyak progres dia dari pertandingan pertama,” papar Herrie.