BERITA BOLA , Harry Kane, Berpeluang Kejar Romelu Lukaku di Daftar Top Skor Liga Inggris

HARRY Kane belum menyerah dalam upaya membawa Tottenham Hotspur meraih trofi Liga Inggris 2016-2017. Berkat kemenangan 2-0 atas Arsenal yang berlangsung semalam, The Lily Whites –julukan Tottenham– berhasil menjaga selisih angka tetap empat poin dari sang pemuncak klasemen, Chelsea.

Selain masih menjaga asa meraih trofi Liga Inggris, Kane juga berpeluang besar mempertahankan gelar individual yang diraihnya musim lalu: sepatu emas Liga Inggris. Saat ini Kane telah mencetak 21 gol hanya dari 26 penampilan.

Ia terpaut tiga bola dari sang top skor sementara, Romelu Lukaku (Everton). Bedanya Lukaku membutuhkan 34 pertandingan untuk mencetak 24 gol.

{ Baca Juga : ” Meski Gagal Cetak Gol, Lionel Messi Masih Kukuh di Daftar El Pichichi Liga Spanyol}

Jika tidak mengalami cedera dalam dua termin (September-November 2016 dan Maret-April 2017), Kane berpeluang besar berada di daftar teratas pencetak gol terbanyak. Karena cedera dalam dua periode tersebut, penyerang Timnas Inggris itu harus absen di delapan pertandingan.

Meski demikian seperti yang dilansir LinkAlternatif Terbaru, berkat koleksi 21 gol musim ini membuatnya menjadi pesepakbola Inggris pertama yang mampu mencetak di atas 20 gol dalam tiga musim beruntun. Sebelumnya, pesepakbola Inggris terakhir yang dapat melakukannya ialah Alan Shearer.

Sekarang, tinggal bagaimana Kane bereaksi mengejar perolehan gol Lukaku. Masih ada empat laga yang dimainkan Tottenham di Liga Inggris 2016-2017, sebut saja kontra West Ham United dalam laga tandang, Manchester United (kandang), Leicester (tandang) dan Hull City (tandang).