Berita BolaHasil Pertandingan AS Roma vs Bologna: 1-0

AS Roma sukses meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 saat menjamu Bologna di Olimpico Stadium, Minggu (29/10) dini hari. Satu-satunya gol itu dicetak oleh Stephan El Shaarawy.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, AS Roma langsung mengambil inisiatif permainan. Peluang pertama mereka dapatkan ketika pertandingan memasuki menit ke-10 lewat tembakan Stephan El Shaarawy yang masih melebar dari sasaran.

Tuan rumah terus menguasai permainan. Namun mereka kesulitan menembus pertahanan rapat Bologna yang bermain ketat di lini belakang. Beberapa upaya dari Edin Dzeko dan juga Gregoire Defrel selalu mampu diredam oleh tim lawan. Link Alternatif SBOBET

Meskipun terus mendapatkan tekanan dari tuan rumah, Bologna bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-32, Bologna memiliki peluang dari Adam Masina dan Filip Helander yang masih belum mampu menemui sasaran.

Selang satu menit kemudian, kebuntuan pun pecah. Adalah Stephan El Shaarawy yang membuat suporter tuan rumah bersorak lewat gol indahnya setelah mendapatkan umpan dari tendangan sudut Lorenzo Pellegrini. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta hingga babak pertama selesai.

[ Baca Juga : ” Valverde: Barca Beruntung Punya Messi “]

Di babak kedua, AS Roma mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan mereka. Sementara Bologna mencoba untuk mengimbanginya dengan bermain lebih keras, dan itu membuat beberapa pemain mereka harus mendapatkan peringatan kartu kuning di lima menit awal usai jeda, seperti Andrea Poli yang melanggar El Shaarawy dan juga Erick Pulgar yang melanggar Bruno Peres.

Pada menit ke-52, El Shaarawy kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun tembakannya masih mampu dibendung oleh pemain bertahan Bologna. Begitu juga dengan peluang dari Edin Dzeko semenit kemudian juga gagal berbuah gol.

Giallorossi terus menguasai permainan dan mengurung pertahanan Bologna, sementara lawan mereka hanya mencoba untuk melakukan serangan balik cepat. Seperti yang dilakukan Simone Verdi pda menit ke-61 sebelum upayanya mampu digagalkan oleh kiper Alisson.

Meskipun mampu menguasai permainan, beberapa upaya dari Edin Dzeko, Lorenzo Pellegrini dan juga Diego Perotti tak mampu menambah gol. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 tak berubah. Kemenangan ini pun membuat Roma tetap menjaga jarak dengan tim-tim tiga besar.