Berita Bola,  Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu 23 Maret 2019

SEBANYAK tujuh pertandingan babak kualifikasi Piala Eropa 2020 digelar pada Sabtu (23/3/2019), dini hari WIB. Tiga tim besar yakni Inggris, Prancis dan Portugal melakoni partai perdananya di kualifikasi Piala Eropa 2020 pada hari ini.

Inggris bertemu dengan Republik Ceko di Wembley Stadium. Tim asuhan Gareth Southgate memiliki target untuk meraih tiga poin perdana dalam kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan mengalahkan Republik Ceko.

Timnas Inggris (Foto: Twitter/@UEFAEURO)

Inggris pun amat mendominasi permainan atas tim tamu karena memiliki pemain-pemain yang lebih berkualitas. Alhasil diketahui oleh Link Alternatif SBOBET, Inggris mampu menang telah 5-0 atas Republik Ceko saat wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Raheem Sterling jadi bintang pada pertandingan itu dengan hattrick yang dicetaknya ke gawang Republik Ceko. Hasil ini membawa Inggris menjadi pemimpin klasemen sementara Grup A.

Kylian Mbappe (Foto: Twitter/@UEFAEURO)

Pada pertandingan selanjutnya, Prancis mampu mengikuti jejak Inggris dengan meraih kemenangan atas lawannya. Les Bleus –julukan Prancis– mampu menang telak 4-1 atas Moldova di Stadion Zimbru. Keempat gol Prancis diciptakan oleh Antoine Griezmann, Raphael Varane, Olivier Giroud dan Kylian Mbappe. Kemenangan itu membuat Prancis menguasai puncak klasemen sementara Grup H, dilansir Link Alternatif SBOBET.

Tak seperti Inggris dan Prancis, juara bertahan Piala Eropa, Portugal, justru hanya mempu memetik hasil imbang dari Ukraina saat bermain di kandangnya sendiri, Estadio do Sport Lisboa e Benfica. Kendati unggul dalam segala hal tetapi Cristiano ronaldo dan kawan-kawan tak mampu membuat gol ke gawang Ukraina sehingga pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Hasil ini membuat Portugal harus puas menduduki posisi kedua pada klasemen sementara Grup B. Sementara itu, posisi pertama dikuasai oleh Luksemburg yang menang 2-1 atas Lithuania.

Berikut hasil lengkap babak kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Sabtu (23/3/2019).

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020 hari ini (Foto: Whoscored)