BERITA BOLAHasil Pertandingan Man City vs Shakhtar Donetsk: De Bruyne dan Raheem Sterling Jadi Pahlawan Klub

Manchester City sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat berhadapan dengan tim tamu, Shakhtar Donetsk, di Etihad Stadium pada Rabu (27/9/2017). The Citizens memang tampil apik sejak awal pertandingan, namun mereka masih belum mampu mengolah si kulit bundar dengan sempurna.

Umpan matang beberapa kali kerap menghiasi pertandingan. Namun, anak didik Josep Guardiola ini belum mampu mengkonversinya menjadi sebuah gol. Namun, keajaiban datang di paruh kedua pertandingan.

Kevin De Bruyne sukses meraih keunggulan usai memanfaatkan umpan matang yang diberikan David Silva. Kepedihan kain terasa ketika The Citizens sukses menambah pundi-pundi gol mereka di menit akhir pertandingan memanfaatkan eksekusi matang Raheem Sterling.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Manchester City tampil dominan dengan melakukan serangan cepat sejak melakukan kick off. Sergio Aguero mencoba menyasar bola yang tepat berada di muka gawang Shakhtar Donetsk, namun usahanya masih gagal setelah dihadang oleh Butko dan rekan setimnya.

The Citizens melakukan percobaan kedua dengan melakukan serangan menuju lini pertahanan Shakhtar. Kali ini Gabriel Jesus memegang kendali atas si kulit bundar. Namun, lagi-lagi usahanya gagal sebelum menyentuh kotak penalti lawan.

Setelah 15 menit merumput, masih belum ada gol yang tercipta. Beberapa umpan matang kerap dilepaskan Man City, namun kedua bomber mereka masih belum mampu mengkonversi si kulit bundar menjadi sebuah gol.

Persaingan sengit kian terlihat di tengah lapangan. Kedua tim sama-sama berupaya memasukan bola ke dalam gawang lawan. Permainan santai yang diberikan Shakhtar membuat City agak tertekan dengan umpan-umpan yang mereka berikan.

Hingga berakhirnya pertandingan, kebuntuan masih menghiasi pertandingan sengit di Etihad Stadium. Kedua tim masih tampak bingung untuk menemukan tempo permainan dalam mengatur serangan menuju lini pertahanan lawan.

[ Baca Juga : ” Menang atas Stoke 4-0, Morata: Itu Jadi Modal Penting bagi Kami Hadapi Atletico di Liga Champions ” ]

Babak Kedua

GOOOL!!! Manchester City sukses membuka keunggulan pada menit 48. Setelah gagal memanfaatkan kesempatan di paruh pertama, Kevin De Bruyne langsung melepas tembakan keras menuju lini pertahanan Shaktar Donetsk usai mendapatkan umpan matang dari David Silva.

Semangat Manchester City kian membara usai mencetak satu gol di paruh kedua. De Bruyne mencoba melakukan serangan kembali, namun upayanya mampu dihentikan oleh Rakitskiy. Man City gagal menambah pundi-pundi gol mereka.

Rahem Sterling yang masuk ke dalam lapangan membuat peluang pada menit 70. Mantan pemain Liverpool tersebut langsung melepas tembakkan keras. Nahas, si kulit bundar tidak mengarah tepat ke jala gawang Pyatov.

Kemelut terus terjadi di dalam lapangan. Terlihat Shakhtar Donetsk yang sebelumnya tenang, kini telah frustrasi karena tak kunjung menyamakan kedudukan. Bola-bola lambung mulai dimainkan, namun hal tersebut masih belum membuahkan hasil yang memuaskan.

Keajaiban muncul ketika pertandingan menginjak menit ke-90. Raheem Sterling sukses memanfaatkan peluang emas dari umpan matang yang diberikan Bernardo Silva. Tembakan kencang yang dilepaskan mantan pemain Liverpool tersebut meluncur deras menuju jala gawang Pyatov.

Susunan Pemain menurut laporan dari Link Alterantif SBOBET

Manchester City: Moraes; Otamendi, Walker, Stones, Silva; Fernandinho, Delph, De Bruyne, Sane, Aguero, Jesus.

Cadangan:Bravo, Sterling, Gundogan, Silva, Toure, Danilo.

Shakhtar Donetsk: Pyatov; Rakitskiy, Ismaily, Butko, Ordets; Marlos, Stepanenko, Taison; Bernard, Fred, Ferreyra.

Cadangan: Khotcholava, Dentinho, Alan Patric, Shevchenko, Petryak, Azewedo, Kolavenko.