Berita Bola, Henry Ingatkan Barcelona untuk Membantu Valverde

Mantan penyerang Barceloa, Thierry Henry, merasa kalau Ernesto Valverde merupakan pelatih yang tepat untuk Blaugrana –julukan Barca. Pasalnya, mantan juru taktik Athletic Bilbao tersebut sangat mengenal Barca.

Ya, Valverde merupakan pelatih yang pernah membela Blaugrana sewaktu menjadi pemain. Meski begitu, Henry mengingatkan kepada para penggawa Barca untuk membantu entrenador 53 tahun tersebut.

“Jika ada orang yang mengetahui tentang Barcelona, itu adalah Valverde. Saya melihat ia sudah melakukan pekerjaan dengan baik, tapi tim harus sabar dan membantunya,” ujar Henry, seperti dikutip dari Link Alternatif MAXBET 2017.

[ Baca Juga – Ricardo Kaka: Di Mana pun Neymar Berada, Dia Akan Tetap Jadi Pemain Hebat ]

Valverde berhasil mempersembahkan kemenangan pada debutnya sebagai pelatih Barca. Bertemu Juventus pada pertandingan International Champions Cup (ICC) 2017, Blaugrana sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Valverde resmi ditunjuk sebagai pelatih Barca untuk menggantikan posisi Luis Enrique. Lucho  julukan Enrique– memutuskan untuk menanggalkan kursi kepelatihannya setelah tiga musim membesut Lionel Messi cs.

Selama tiga musim, Enrique mampu mempersembahka sembilan trofi termasuk satu Liga Champions pada 2015 untuk publik Camp Nou. Terakhir, ia mempersembahkan trofi Copa del Rey setelah mengalahkan Deportivo Alaves di partai final.