Berita Bola,  Real Madrid mendapat berkah tersendiri jelang bertamu ke markas Barcelona dalam laga bertajuk el clasico di lanjutan Liga Spanyol pekan 14, Sabtu 3 Desember 2016 malam WIB. Berkah yang dimaksud ialah ketajaman sang megabintang, Cristiano Ronaldo, dalam empat laga terakhir bersama Madrid di Liga Spanyol.

Dalam periode tersebut, Madrid berhadapan dengan Deportivo Alaves, Leganes, Atletico Madrid dan Sporting Gijon. Total dalam empat pertandingan itu pemain berjuluk CR7 mampu mengemas delapan gol!

Hebatnya enam di antaranya diciptakan Ronaldo di kandang lawan. Berhubung laga dilangsungkan di Estadio Camp Nou yang merupakan markas Barcelona, Luis Enrique wajib waspada.

Baca Juga: “ Jurgen Klopp Sindir Permainan Defensif Sunderland Asuhan David Moyes

Belum lagi Ronaldo berpengalaman membobol gawang Barcelona di Camp Nou. Saat bertemu Barcelona di pekan 31 Liga Spanyol 2015-2016, Ronaldo mencetak satu gol dan membawa tim asuhan Zinedine Zidane memenangi laga dengan skor 2-1.

Gol yang dicetak Ronaldo di Camp Nou pada musim 2011-2012 tentu yang paling diingat. Bertemu Barcelona di pekan 35 Liga Spanyol, Ronaldo mencetak satu gol dan membawa Madrid menang 2-1. Di akhir kompetisi Madrid menjadi kampiun dan trofi tersebut merupakan yang terakhir diraih Los Blancos –julukan Madrid.

Karena itu, tugas Ronaldo kembali melanjutkan tren positifnya. Sempat mengalami paceklik gol di awal musim, ayah satu anak saat ini tercatat sebagai top skor sementara Liga Spanyol dengan koleksi 10 gol.